BCA dukung kebangkitan pariwisata lokal dan luncurkan The Next Bali Book Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

BCA dukung kebangkitan pariwisata lokal dan luncurkan The Next Bali Book Gunungkidul

Gua Pindul Daerah Istimewa Gunungkidul dari Yogyakarta (DIY)

Perbesar

Gua Pindul, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (Liputan6.com/Yanuar H)

Hadir pada peluncuran buku “Gunungkidul The Next Bali” yaitu Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo, EVP CSR BCA Inge Setiawati, EVP Wealth Management BCA Ugahary Yovvy Chandra, Kepala KCU BCA Yogyakarta Anggardini Swadari, Bupati Gunung Kidul Sunaryanta , Direktur Utama PDAM Gunungkidul Toto Sugiharto dan Kepala Biro Pariwisata Gunungkidul Arif Aldian.

Salah satu kontribusi BCA diwujudkan dengan memberikan bantuan sumur bor kepada PDAM Tirta Handayani Gunungkidul, tepatnya di Desa Logandeng. Sumur bor ini akan menyediakan air bersih bagi warga Desa Logandeng selama 24 jam.

Aliran air dulunya menjadi masalah di desa ini karena air hanya mengalir pada malam hari dan debit airnya rendah. BCA berharap penambahan fasilitas ini dapat meringankan kebutuhan warga akan air bersih.

Disebutkan dalam buku Gunungkidul The Next Bali, destinasi ini memiliki keunikan keanekaragaman kekayaan wisata.

Gunungkidul memiliki 50 pantai yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri, mulai dari kontur perbukitan, lapisan karang hingga hamparan pasirnya.

Ke-50 pantai tersebut layak untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata publik, resort, dan pantai pribadi.

Selain itu, Gunungkidul juga dikenal dengan destinasi gua yang indah, termasuk 13 Taman Bumi (Geopark) yang merupakan bagian dari 165 Jaringan Geopark UNESCO. Gua Pindul merupakan destinasi wisata pertama yang dikembangkan disusul destinasi lainnya seperti Pantai Kesirat, Pantai Sundak, Air Terjun Sri Gethuk, Gua Jomblang, Puncak Segoro, South Shore Beach Club, HeHa Sky View, HeHa Ocean View, Obelix Hills, Drini Hills Diamond Villa dan Hotel Radika Paradise.

Infografis: 4 elemen pariwisata ramah lingkungan atau berkelanjutan

Perbesar

Infografis: 4 elemen pariwisata ramah lingkungan atau berkelanjutan

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button