Pj Bupati Kampar Gelar Nota Kesepahaman dengan Universitas Gajah Mada untuk memperkuat program KKN-PPM - WisataHits
Yogyakarta

Pj Bupati Kampar Gelar Nota Kesepahaman dengan Universitas Gajah Mada untuk memperkuat program KKN-PPM

HALUANRIAU.CO, YOGYAKARTA – Pj Bupati Kampar Kamsol menandatangani Nota Kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk memperkuat Program Kemitraan Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UGM dan masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan ini sangat membantu mahasiswa UGM yang akan melakukan kegiatan di Kampar. Selain itu, masyarakat Kampar juga mendapat manfaat dari kedatangan mahasiswa UGM, baik dari segi ilmu maupun dari segi lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM Prof. Dr. Wening Udasmoro. SSMHum. DEA, Panel Ahli Menteri PANRB Drs Jufri Rahman.M.Si, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, Direktur Pengabdian Masyarakat UGM Dr. DR Rustamaji. kasus M. MoU tersebut dilaksanakan pada Kamis (3 November) di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Usai pelaksanaan MoU dengan UGM, Pj Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi pelaksanaan program KKN-PPM UGM di Kabupaten Kampar.

Kamsol juga menjelaskan, pada 25 Juni lalu, mahasiswa KKN-PPM Universitas Gajah Mada melaksanakan kegiatannya di Kabupaten Kampar, tepatnya di desa Kumantan dan Ridan Permai. Ia juga menyampaikan bahwa tugas PPM KKN yang dilakukan oleh mahasiswa UGM meliputi pemetaan data kependudukan, pemetaan infrastruktur, pendataan kondisi stunting, pemetaan kondisi sosial ekonomi, pertanian, perencanaan desain ruang terbuka hijau, program sosialisasi digital Pemasaran oleh UMKM dan partisipasi dalam kegiatan korban termasuk. dekat atau bersosialisasi dengan masyarakat.

“KKN-PPM merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh universitas yang bersifat wajib bagi mahasiswa semua jurusan. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk secara langsung menerapkan ilmu yang telah diperoleh dalam kehidupan masyarakat,” ujar Kamsol yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Klik di sini untuk mendapatkan Kupon Pegadaian

Dikatakannya dalam pelaksanaan KKN, mahasiswa berperan sebagai pemberi solusi, ketika ada permasalahan di masyarakat, mahasiswa datang untuk memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Melalui program kerja yang dilakukan, diharapkan permasalahan masyarakat dapat teratasi dengan baik.

Kamsol menguraikan strategi pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di desa-desa yang sangat tertinggal di sekitar Desa Rimbang Baling, sebuah kawasan pertanian berkelanjutan bagi petani kaya di bawah Skema Tani Mandiri Kabupaten Kampar. Selain itu, ada perikanan, perminyakan, kelapa sawit, objek wisata dan usaha kecil menengah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button