Menparekraf menilai kunjungan delegasi G20 ini merupakan dorongan untuk memajukan desa wisata di Bali - WisataHits
Yogyakarta

Menparekraf menilai kunjungan delegasi G20 ini merupakan dorongan untuk memajukan desa wisata di Bali

MANGUPURA, TRIBUN BALI – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) dalam Kepresidenan G20 Indonesia antara lain bertanggung jawab untuk menyelenggarakan kegiatan pra-wisata dan pasca-wisata untuk delegasi KTT G20.

Membuat paket wisata yang ditawarkan kepada delegasi yang menghadiri pertemuan di Bali dan pertemuan di 18 kota di Indonesia yang berlangsung mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022.

Dalam rangka mendukung peserta KTT G20 Bali, Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif bekerjasama dengan IINTOA (Indonesia Inbound Tour Operator Association) akan menawarkan paket wisata yang akan ditampilkan di website indonesia.travel.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membagikan catatan khusus yang mencatat perjalanannya saat melakukan kunjungan kerja ke Bali pada 18-19 Agustus 2022.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membagikan catatan khusus perjalanannya saat melakukan kunjungan kerja ke Bali pada 18-19 Agustus 2022. (Spesial)

Paket wisata yang ditawarkan antara lain tamasya ke desa wisata seperti Desa Wisata Penglipuran, Bangli, Bali.

Paket yang disediakan oleh IINTOA didukung oleh OPSIGO sebagai mesin pemesanan dan telah terintegrasi dengan Indonesia.travel melalui API.

“IINTOA menawarkan paket wisata via opsigo, tersebar di Bali, Lombok, Jogja, Danau Toba, Labuan Bajo dan Bangka Belitung,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, di The Apurva Kempinski Bali, Selasa ( 30/8).

Saat ini terdapat 70 paket wisata dengan rincian paket wisata Bali 31, paket wisata Lombok 7, paket wisata Jogja 18 paket, paket wisata Labuan Bajo 5, paket wisata Danau Toba 6 dan paket wisata Bangka Belitung 3.

Kepresidenan G20 Indonesia berlangsung dari 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 yang dihadiri lebih dari 18.000 delegasi dari berbagai negara dan menggelar 150 pertemuan di 19 kota di tanah air.

Di antara 150 pertemuan Kepresidenan G20, Ministerial Conference on the Empowerment of Women (MCWE) diselenggarakan di Nusa Dua Bali pada 24-26 Agustus 2022. Di akhir pertemuan, sekitar 98 delegasi MCWE melakukan field trip ke Desa Wisata Penglipuran.

“Kunjungan delegasi MCWE ke Desa Wisata Penglipuran merupakan dorongan untuk mempromosikan Penglipuran sebagai desa terbersih di dunia,” tambah Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno.

Source: bali.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button