Sebanyak 20 delegasi ATF 2023 akan mengelilingi Wukirsari-Sleman dengan gerobak sapi - WisataHits
Yogyakarta

Sebanyak 20 delegasi ATF 2023 akan mengelilingi Wukirsari-Sleman dengan gerobak sapi

Sebanyak 20 delegasi ATF 2023 akan mengelilingi Wukirsari-Sleman dengan gerobak sapi

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Sebanyak 20 delegasi dari Italia, Spanyol, Belanda, Turki, Australia, Malaysia dan Thailand akan menghadiri agenda pasca tour ASEAN Tourism Forum (ATF) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sleman.

Direktur Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid berharap post tour ini juga dapat dimanfaatkan oleh para delegasi untuk mempromosikan destinasi Kabupaten Sleman.

Baca juga: Sebanyak 133 ASN Sekretariat Daerah di Klaten menandatangani pakta integritas

“Ke-20 delegasi yang akan menjadi pembeli akan kami izinkan untuk menaiki gerobak sapi atau gerobak sapi melalui Desa Wukirsari, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman. Ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para delegasi yang belum dan belum pernah dimiliki oleh negaranya,” ujarnya kepada wartawan saat bekerja di Jogja Expo Center, Kamis (2/2/2023).

Ia menyampaikan, gerobak merupakan alat transportasi tradisional di Yogyakarta yang terdapat gerobak dan ditarik oleh sapi.

“Jadi kami perkenalkan bukan sebagai alat transportasi, tapi sebagai objek wisata untuk membawa pengalaman dan ilmu kepada 20 delegasi tersebut,” jelas Ishadi.

Baca Juga: Jet Israel Membom Jalur Gaza, Hamas Tembakkan Roket

Agar tidak mengganggu aktivitas lalu lintas masyarakat di Desa Wukirsari, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemda Polsek dan Koramil, serta Pemda Kelurahan dan Kapanewon.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Sleman dan Satpol PP Sleman. Mereka juga akan menempatkan beberapa kolaboratornya di titik-titik perlintasan yang akan dilalui saat delegasi berada di Wukirsari,” pungkasnya. (TIDAK)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button