XL Axiata perkuat jaringan sinyal 4G di Pansela Jabar - WisataHits
Jawa Barat

XL Axiata perkuat jaringan sinyal 4G di Pansela Jabar

jakarta

Penyedia Seluler XL Axiata memperkuat jaringan 4G sepanjang garis pantai selatan (pansela) Jawa Barat. Penguatan jaringan ini sejalan dengan semakin padatnya aktivitas penggerak perekonomian di kawasan.

Sebelumnya, rute 410 km diperkuat lebih dari 3.600 Stasiun Pemancar Dasar (BTS) 4G dan kini lebih dari 1.000 BTS 4G telah ditambahkan untuk mendukung total lebih dari 2.800 desa/Kelurahan atau 94% dari total desa/Kelurahan di 192 kecamatan yang tersebar di enam kabupaten.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

pj Arif Farhan Budiyanto, Group Leader XL Axiata Wilayah Tengah, menjelaskan jalur Pansela semakin ramai di Jawa Barat dan telah mendongkrak perekonomian masyarakat di enam kabupaten yang dilaluinya. Adanya jalur transportasi yang lebih baik juga mendorong munculnya banyak destinasi wisata.

“Permintaan akan layanan telekomunikasi dan data yang baik terus meningkat. Karena tidak mengherankan bahwa lalu lintas XL Axiata pada jalur ini meningkat menjadi sekitar 149% dalam dua tahun terakhir,” kata Arif dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/11/2022).

Arif menambahkan, XL Axiata terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kualitas layanan di sepanjang Jalur Pansela, seperti:

Peningkatan kualitas jaringan juga dilakukan melalui fiberisasi untuk seluruh BTS pendukung jalur Pansela. Fiberization berfungsi, antara lain, untuk meningkatkan kapasitas jaringan 4G sehingga kualitas layanan data lebih maksimal, cepat dan stabil.

Penyediaan layanan internet cepat di seluruh wilayah jangkauan kini juga menjadi salah satu fokus utama XL Axiata dalam pengembangan telekomunikasi dan jaringan data 4G. Jalur Pansela melintasi Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Selama setahun terakhir, XL Axiata juga telah menambahkan lebih dari 1.000 BTS 4G ke jaringannya, mendukung total lebih dari 2.800 desa/Kelurahan, atau sekitar 94% dari seluruh desa/Kelurahan, di 192 kecamatan yang tersebar di enam kabupaten. Perluasan akan terus dilakukan oleh XL Axiata untuk menjangkau seluruh desa di wilayah Pansela.

Di daerah Pansela ini XL Axiata telah melayani lebih dari 2,6 juta pelanggan. Pelanggan terbanyak berada di Kabupaten Bandung dengan total lebih dari 880.000 pelanggan, disusul Cianjur dengan lebih dari 660.000, Garut dengan lebih dari 510.000. Sukabumi lebih dari 300.000, Tasikmalaya lebih dari 215.000 dan di Pangandaran ada lebih dari 47.000.

Jalur Pansela juga semakin dikenal sebagai jalur wisata karena menghubungkan banyak destinasi wisata. Mulai dari Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Pantai Ujung Genteng, Pantai Apra, Karang Cut, hingga Pantai Jayanti.

Selain pantai, ada juga Puncak Habibie di Sukabumi dan Geopark Ciletuh. Lanjutkan ke timur, di daerah Cianjur dan Garut, di mana pantai Sayang Heulang berada. Kemudian di daerah Tasikmalaya terdapat pantai Karang Tawulan. Di Pangandaran antara lain terdapat pantai Batu Karas dan Green Canyon.

Saksikan video “Kantor Kominfo digeledah Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan korupsi BTS”.
[Gambas:Video 20detik]

(agt/biaya)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button