Wisata Purvodadi yang populer dan terjangkau, cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Purvodadi yang populer dan terjangkau, cocok untuk liburan keluarga

Wisata Purvodadi yang populer dan terjangkau, cocok untuk liburan keluarga

Minggu, 16 Oktober 2022 16:00 Wartawan: Ayu Isti

Wisata Purvodadi yang populer dan terjangkau, cocok untuk liburan keluarga
Curug Luhur Cigangsa air terjun berlapis. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com – Tentunya ketika mendengar kata Purwodadi, sebagian dari Anda pasti ingat dengan menu Swike. Tidak ada yang salah dengan itu karena swike adalah salah satu makanan khas Purwodadi yang populer. Saking terkenalnya bahkan Purwodadi mendapat julukan unik yaitu kota Swike.

Tidak hanya terkenal dengan masakan Swissnya yang lezat dan mengenyangkan, Purwodadi juga merupakan salah satu kecamatan dengan destinasi wisata populer di Kota Grobogan. Di sini Anda akan menemukan wisata alam yang sejuk seperti air terjun, sungai dan perbukitan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan taman wisata alam dengan berbagai spot foto menarik.

Artikel media taboola

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan di Kabupaten Grobogan, tempat wisata populer Purwodadi berikut ini bisa menjadi pilihan. Selain itu bagi masyarakat Semarang, Demak, Kudus, Blora dan Pati tentunya ini bisa menjadi rekomendasi liburan jarak pendek yang seru dan menarik.

Jangan khawatir, beberapa wisata purwodadi ini cukup murah dan terjangkau. Jadi Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk berlibur bersama tanpa khawatir kantong kering. Meski murah, berbagai tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah yang bisa mengobati penat dan penat dari aktivitas sehari-hari.

Dari berbagai sumber berikut kami rangkum wisata Purvodadi populer dan terjangkau yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

2 dari 4 halaman

Wisata Purwodadi Populer: Air Terjun Widuri, White Canyon

wisata Grobogan

© 2022 Merdeka.com/visitjawatengah.jatengprov.go.id

air terjun widuri

Wisata Purwodadi populer yang bisa menjadi destinasi pilihan pertama adalah Air Terjun Widuri. Di sini Anda bisa melihat air terjun yang mengalir dengan anggun dari ketinggian. Semburan air yang jatuh tidak terlalu kuat, menciptakan suara gemericik yang bagus.

Selain itu, pepohonan hijau di sekitar air terjun turut menambah sejuk suasana, sehingga Anda bisa betah berlama-lama di sini dan menikmati pemandangannya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen seru dengan latar belakang air terjun yang indah. Yang berminat bisa datang langsung ke tempat wisata di Desa Batur, Kecamatan Tawangharjo, Purwodadi.

Ngarai Putih

Tempat wisata di Purwodadi yang populer selanjutnya adalah White Canyon. Kedengarannya seperti nama Grand Canyon di Amerika Serikat, tetapi di sini Anda melihat tebing berbatu yang berwarna putih, bukan kemerahan. Ini tidak lain adalah lokasi penambangan batu kapur yang masih beroperasi hingga saat ini.

Meski demikian, tambang batu kapur ini menghasilkan tebing-tebing dengan ukiran unik yang menjadi peluang foto menarik tersendiri. Tak heran banyak orang yang penasaran dengan keindahannya. Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung bisa langsung datang ke lokasi di Desa Mrisi, Responsibilityharjo, Grobogan.

3 dari 4 halaman

Wisata Purwodadi Populer: Kedung Kempul, Kalibiru Grobogan

Kedung Kempul

Wisata Purwodadi populer berikutnya adalah Kedung Kempul. Tentu tidak pas kalau dikatakan air terjun, karena itu aliran air di bebatuan yang tidak terlalu tinggi. Meskipun demikian, air ini mengalir keluar dari bebatuan yang berliku-liku sehingga membentuk seperti tangga. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Tentunya di tempat wisata ini Anda bisa berburu spot foto menarik sambil bermain air. Jangan khawatir, di sekitar tempat wisata terdapat pepohonan rindang sehingga suasana tidak terasa panas dan nyaman. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah dan asri, namun juga murah dan terjangkau.

Kalibiru Grobogan

Kalibiru Grobogan juga merupakan salah satu wisata Purvodadi populer yang bisa Anda pilih. Di sini Anda bisa melihat sungai yang eksotis dengan air yang biru jernih. Saat berkunjung di siang hari, warna biru air sungai terlihat indah, berpadu apik dengan tebing-tebing bebatuan di sekitarnya.

Namun bagi Anda yang ingin bermain air di sungai ini harus berhati-hati karena memiliki kedalaman 2 hingga 3 meter. Jika Anda ingin bermain aman, gunakan pelampung agar Anda bisa bermain air dengan gembira tanpa risiko. Anda tidak hanya bisa bermain air, tetapi juga hanya duduk di bebatuan dan mengambil foto-foto menarik.

4 dari 4 halaman

Wisata Purwodadi Populer: Puncak Pelangi Gunung Ulo, Wisata Alam Cindelaras

wisata Grobogan

© 2022 Merdeka.com/disporabudpar.grobogan.go.id

Puncak pelangi Gunung Ulo

Tempat wisata di Purwodadi yang populer selanjutnya adalah Puncak Pelangi Gunung Ulo. Seperti namanya, ini adalah bukit di mana Anda bisa melihat pemandangan alam dari atas dengan jelas. Anda bisa melihat pepohonan hijau meliuk-liuk seolah membentuk pola tertentu.

Selain melihat pedesaan, Anda juga bisa mencoba aktivitas lain seperti bersantai di hammock, panjat tebing dengan peralatan yang aman, atau berkemah bersama teman di puncak bukit. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap sudut menarik yang Anda tangkap dari tempat wisata ini.

Wisata alam Cindelara

Tempat wisata Purwodadi yang terakhir namun tidak kalah menarik adalah Wisata Alam Cindelaras. Ini termasuk objek wisata baru dengan berbagai spot foto menarik. Ini adalah kawasan hutan kayu yang dikelola sebagai objek wisata bagi masyarakat umum.

Di atas ketinggian tersebut Anda bisa menikmati hamparan pemandangan yang indah dan asri. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan tempat perkemahan yang nyaman bagi Anda yang ingin berkemah bersama teman atau keluarga. Jangan khawatir, disini juga ada food court yang menawarkan makanan enak dan menarik. Jadi Anda tidak akan kesulitan mencari perbekalan makanan selama berlibur di objek wisata ini.

[ayi]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button