Air terjun tersembunyi di Malang, masih alami - WisataHits
Jawa Timur

Air terjun tersembunyi di Malang, masih alami

Malang dikenal dengan pesona air terjunnya yang indah. Bahkan beberapa di antaranya masih alami dan belum banyak diketahui orang. Ada Coban Tarzan hingga Coban Trisula. Bisa jadi destinasi liburan di akhir tahun. Beberapa air terjun di Malang juga dilengkapi dengan ojek bagi warga yang siap mengantarkannya ke tempat tujuan.

Berikut rekomendasi air terjun di kota kembang, cantik banget!

1. Coba Tarzan

5 Air Terjun Tersembunyi di Malang, Masih AlamiCoba Tarzan Jabung (youtube.com/Arafat Kiki)

Coban Tarzan masih satu kawasan dengan Coban Jahe. Untuk menuju ke sana Anda harus berjalan kaki sekitar 200 meter melewati bukit. Meski tidak terlalu luas, lokasi kawasan air terjun ini kerap menjadi tujuan bersepeda akhir pekan. Dilengkapi juga dengan tempat duduk dan meja kayu kecil di tengah air.

Alamat: Dusun Krajan, Taji, Kecamatan Jabung

Baca Juga : 5 Rekomendasi Bakso Malang Paling Enak di Malang

2. Cincin gantung

5 Air Terjun Tersembunyi di Malang, Masih Alamiringin gantung (youtube.com/achmadfirman _syah)

Air Terjun Ringin Gantung memiliki pendekatan yang cukup menantang. Untuk menuju lokasi, pengunjung harus berkendara kurang lebih 1 kilometer dari tempat parkir menuju Coban. Dengan akses menanjak, berdebu dan berpasir halus.

Sepanjang jalan, Anda akan disuguhkan dengan keindahan kebun sayur warga yang sejuk. Bagi Anda yang tidak suka trekking, Anda bisa menyewa ojek mulai dari Rp 40.000. Fasilitas yang tersedia disini juga dilengkapi dengan warung, toilet dan mushola.

Alamat: Krajan, Duwet Krajan, kecamatan tumpang

3. Coba Tundo

5 Air Terjun Tersembunyi di Malang, Masih Alamicoba tundo (youtube.com/Where_Kita)

Masih alami dan tersembunyi, pengunjung harus melewati jalan makadam yang agak licin dan terjal. Tak hanya itu, jalan menuju Coban pun tertutup semak dan ilalang. Tepat di ujung jalan terbentang keindahan kebun salak dan kopi warga yang begitu subur.

Disarankan agar Anda dalam kondisi prima dan menggunakan kendaraan roda dua, ya. Ada juga tukang ojek di dekat tempat itu jika tidak berani membawa kendaraan sendiri.

Alamat: Gunung, Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan

4. Air Terjun Manten

5 Air Terjun Tersembunyi di Malang, Masih AlamiAir Terjun Manten (youtube.com/Nature and Ethnic Indonesia)

Disebut Coban Manten karena terdapat dua air terjun yang berdiri sejajar layaknya pasangan pengantin. Dibutuhkan sekitar 2 jam dari pintu masuk Coban Rondo. Dengan mengikuti rute yang ditunjukkan. Akses menuju ke sana cukup memacu adrenalin. Maklum, seseorang harus berjalan mengitari punggung bukit yang menanjak, bertemu dengan perkebunan lokal dan berjalan di sepanjang sungai.

Alamat: Krajan, Pandesari, Kecamatan Pujon

5. Coban Trisula

5 Air Terjun Tersembunyi di Malang, Masih AlamiTrisula Trisula (youtube.com/Loyal Trip Adventure)

Coban ini berada di atas Air Terjun Pelangi dan masih sepi. Meja masuk terletak di pintu masuk utama Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk menuju ke sana Anda harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer melalui jalan yang terjal. Buat kalian yang suka hiking wajib banget coba disini. Berhati-hatilah saat musim hujan karena jalan menuju lokasi licin dan berlumpur.

Alamat: Dusun Ngadas, Kecamatan Poncokusumo

Disarankan agar Anda membawa perlengkapan dan perbekalan yang cukup. Maklum lokasinya masih alami, belum banyak warung di sana.

Baca Juga: Lembah Indah Malang, Wisata Glamping Paling Instagenic di Malang

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button