Wisata kuliner aceh bisa kamu coba hanya di Bogor ada festival Beulangong Kuah, catat tanggal mainnya - WisataHits
Jawa Barat

Wisata kuliner aceh bisa kamu coba hanya di Bogor ada festival Beulangong Kuah, catat tanggal mainnya

Wisata kuliner aceh bisa kamu coba hanya di Bogor ada festival Beulangong Kuah, catat tanggal mainnya

JURNALACEH.COM – Masyarakat Aceh di Jakarta menyelenggarakan Aceh Culinary Expo for Indonesia sebagai bagian dari kompetisi Festival Kuah Beulangong Jabotabek pada Minggu, 15 Januari 2023 di Kampung Abdi Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Perlu diketahui bahwa kuah beulangong merupakan makanan khas Aceh berupa gulai yang berisi daging kambing dan nangka muda. Festival ini dihadiri oleh chef-chef terpercaya yang berasal dari sejumlah kabupaten di Aceh.

Padahal, ada berbagai jenis masakan kuliner khas Aceh yang disajikan pada acara tersebut. Tapi primadonanya adalah Kuah Beulangong.

Baca Juga: Rekomendasi Oleh-oleh Khas dan Terpopuler Pekanbaru, Termasuk Alamat Pusat Oleh-Oleh

Wakil Ketua Panitia T Sanusi Maulana mengatakan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki akan menghadiri Festival Kuah Beulangong.

“Acara ini diadakan untuk merayakan perbedaan gaya masakan Aceh Kuah Beulangong bagi masyarakat Indonesia. Semoga bisa populer di kalangan penggemar masakan Aceh dan masyarakat Indonesia pada umumnya bisa sukses dipentaskan di masa mendatang,” kata Sanusi kepada tim media. Selasa, 3 Januari 2022.

Direktur Festival Kuah Beulangong Mayjen Harianto Syahputra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan keunikan kuliner Kuah Beulangong.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Hits dan Populer di Malang Tahun 2023

Festival kuliner ini, kata dia, bertujuan untuk mendorong masakan Aceh dengan sambal Beulangong menjadi salah satu destinasi wisata kuliner unggulan di Indonesia. Sekaligus meningkatkan kapasitas pelaku industri kuliner.

“Kita sebagai masyarakat Aceh harus memberikan dukungan dan apresiasi. Agar acara tersebut dapat terselenggara dan dinikmati oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap masakan Indonesia,” tegas Jenderal TNI bintang dua itu. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button