Bubur Bakar, bersantap dengan sensasi baru di Tegal - WisataHits
Yogyakarta

Bubur Bakar, bersantap dengan sensasi baru di Tegal

TEMPO.CO, jakarta Ada sensasi baru makan bubur di Tegal, Jawa Tengah. Tidak hanya dihaluskan lalu dimakan, tetapi juga dimasak dengan cara dibakar, itulah sebabnya disebut bubur barbekyu.

Bubur bakar pertama di Tegal bernama Bubur Bakar Artomoro dan berlokasi di 28 Jalan Semeru.

Bubur bakar di Toko Bubur Artomoro. Dermaga. Bubur Facebook Artomoro

Cara memasaknya pun cukup unik, yaitu bubur yang sudah matang ditaruh di atas panci atau mangkuk tanah liat kemudian dibakar di atas arang agar aromanya lebih harum. Buburnya juga direndam dalam saus Mongolia yang memiliki rasa pedas dan manis.

Untuk melengkapi rasa bubur, ada suwiran ayam, telur setengah matang, dan bawang goreng. Bubur bakar ini dibanderol mulai dari Rp 10.000.

Agar semakin nikmat, restoran ini juga menawarkan menu bubur bakar dengan topping yang berbeda-beda. Salah satu menu spesialnya adalah bubur panggang dengan telur pita atau telur hitam yang diolah seperti telur asin.

Ada juga bubur bakar dengan topping lain yang tak kalah enak, yakni Bonito dan Tumpang Koyor atau Beef Muscle. Semua hidangan ini dapat dinikmati sebagai menu sarapan di toko bubur Artomoro.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga: Deretan 5 Kuliner Khas Manado yang Menggiurkan dengan Sambal

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button