Batik Air akan segera dibuka dan menambah penerbangan internasional di YIA - WisataHits
Jawa Timur

Batik Air akan segera dibuka dan menambah penerbangan internasional di YIA

Batik Air akan segera dibuka dan menambah penerbangan internasional di YIA

Kulon Progo (pilar.id) – Sejalan dengan program Proud Traveling Indonesia (BBWI), Batik Air Airline membuka rute penerbangan internasional non transit ke Kuala Lumpur Malaysia International Airport (KUL) mulai 2 Februari 2023 dari Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo atau sebaliknya (PP ) .

“Rute ini mendukung kampanye mendatangkan wisman ke Indonesia,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Batik Air, Kamis (1/12/2023).

Selain itu, rute ini menawarkan keunggulan pilihan jaringan penerbangan yang lebih banyak bagi wisatawan dan pebisnis. Danang mengatakan, sejumlah daerah lain seperti Cengkareng, Makassar, Medan, Bali, dan Surabaya juga menambah jalur tersebut.

Penambahan rute-rute tersebut dipastikan dapat mendorong pengembangan potensi masing-masing wilayah dan distribusi logistik antar negara.

“Wisatawan bisa mengunjungi destinasi wisata seperti Malioboro, Candi Prambanan, Candi Borobudur atau destinasi lainnya di Yogyakarta yang tentunya dapat memberikan keuntungan lain,” jelasnya.

Menurutnya, penerbangan ini tidak hanya memperkuat dan mengakselerasi potensi pariwisata, tetapi juga daya saing bisnis dan perdagangan global.

Selain itu, jalur ini juga berkontribusi pada pemulihan ekonomi di kawasan Asia Tenggara, di mana bahan baku berkualitas tinggi dipindahkan dan hubungan bilateral dan multilateral antar negara semakin kuat.

Nantinya, pesawat Boeing 737-800NG dengan 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi akan melayani destinasi Kuala Lumpur-YIA atau YIA-Kuala Lumpur,” ujarnya.

Diketahui, saat ini ada tiga maskapai di YIA yang telah menawarkan penerbangan ke Malaysia, di antaranya Scoot, Malaysia Airlines, dan Air Asia. (riz/hdl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button