Wisata Eling Bening Hits Semarang menghadirkan Panorama Rawa Pening, berikut harga tiket dan akses situs About Semarang - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Eling Bening Hits Semarang menghadirkan Panorama Rawa Pening, berikut harga tiket dan akses situs About Semarang

LUAR NEGERI – Eling Bening merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan pesona pemandangan alam Rawa Pening yang indah dan pegunungan yang mengelilinginya.

Wisata yang terletak di atas perbukitan Ngrawan, Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang ini juga sangat populer di kalangan wisatawan karena lokasinya yang sangat strategis untuk melihat pemandangan indah Rawa Pening.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas lain seperti kolam renang yang pastinya memberikan sensasi berenang dengan dihias dengan pemandangan indah Danau Rawa Pening dan pegunungan sekitarnya.

Manajer Eling Bening Budi Priyanto mengatakan awal mula pengembangan Eling Bening menjadi objek wisata adalah sebuah kebetulan. Dia mengatakan pemilik sebelumnya ingin mengembangkan kawasan itu menjadi vila pribadi.

“Pemilik saya (Eling Bening) kebetulan memiliki tanah ini. Kemungkinan untuk membeli tanah untuk pengembangan. Lihat pemandangannya yang menakjubkan, sayang sekali jika Anda menikmatinya sendirian. Jadi saya berpikir untuk membagikannya ke publik dan akhirnya mengubahnya menjadi restoran dan tempat wisata Eling Bening ini,” jelas Budi pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Ia mengatakan, Eling Bening tidak hanya menawarkan pemandangan alam dengan spot selfie, tetapi juga berbagai fasilitas seperti kolam renang dengan pemandangan alam Ambarawa, taman bunga, restoran, dan bumi perkemahan.

“Konsep wisatanya long life, jadi kami mendapat berkah. Viewnya sangat menakjubkan, menghadap ke Rawa Pening dengan latar belakang beberapa gunung, ada Merbabu dan Telomoyo, Gunung Gajah, Gunung Andong dan Gunung Merapi terlihat. ke arah barat bahkan bisa melihat sindoro dan sumbing apalagi kalau bisa menikmati sunrise dan sunset sangat indah apalagi saat cuaca cerah jalur gunung merbabu indah sekali dengan background gunung ada persawahan ada hutan, ada perkebunan, ada pemukiman, ada jalan desa, ada jalan rel kereta api, jadi benar-benar jadi tertutup,” jelasnya.

Sementara itu, pengunjung semakin ramai di tempat-tempat wisata yang tersebar di area seluas 15 hektar ini setiap akhir pekan. Spot foto termasuk simbol Eling Bening, kapal naga yang terinspirasi dari legenda Rawa Pening.

Kapal adalah gambar lesung pipit nenek yang membantu Baru Klinting, dan kepala berbentuk naga adalah gambar Baru Klinting yang masih berbentuk naga. Ada juga sayap bidadari, jembatan cinta atau jembatan cinta.

“Disini asik banget, sayang kalau disini rame banget, jadi harus sabar kalau mau selfie, untung banyak spot fotonya, jadi tetap puas,” ujar Andini (35). seorang turis asal Malang, Jawa Timur, hingga detikJateng.

“Saya coba foto di Angel Wings tapi malu jadi saya foto di Dragon Ship saja, viewnya bagus banget tapi kalau mau dapat tempat duduk yang bagus harus mengantri” kata pengunjung lainnya, Reni, dari Pekalongan.

Eling Bening buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.30 WIB. Setiap Senin hingga Kamis harga tiketnya Rp 25.000. Dari Jumat hingga Minggu harga tiketnya Rp 30.000. Tiket masuk kolam renang seharga Rp 20.000 dan tiket flying fox seharga Rp 20.000.

Jika pengunjung ingin menuju Eling Bening dari pintu Tol Bawen membutuhkan waktu sekitar 10 menit dalam kondisi normal. Bisa juga mengakses rute dari aplikasi Maps.***

Source: aboutsemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button