Eling Bening, Menghadirkan Panorama Pegunungan Rawa Vertigo - WisataHits
Jawa Tengah

Eling Bening, Menghadirkan Panorama Pegunungan Rawa Vertigo

semarang

Eling Bening, salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Eling Bening terletak di atas Bukit Ngrawan, Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang. Pengunjung bisa melihat indahnya panorama pegunungan dan Danau Rawa Pening.

Manajer Eling Bening Budi Priyanto mengatakan awal mula pengembangan Eling Bening menjadi objek wisata adalah sebuah kebetulan. Dia mengatakan pemilik sebelumnya ingin mengembangkan kawasan itu menjadi vila pribadi.

“Pemilik saya (Eling Bening) kebetulan memiliki tanah ini. Dia mungkin membeli tanah untuk pengembangan. Mengingat pemandangannya yang menakjubkan, sayang sekali jika Anda menikmatinya sendirian. Jadi saya berpikir untuk membagikannya kepada masyarakat dan akhirnya melakukan menjadi restoran dan tempat wisata Eling Bening,” jelas Budi Detik Jawa Tengah di kantornya, Sabtu (10/8/2022).

Suasana destinasi wisata Eling Bening, Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (10/8/2022).Suasana destinasi wisata Eling Bening, Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (10/8/2022). Foto: Ria Aldila Putri/detikJateng

Ia mengatakan, Eling Bening tidak hanya menawarkan pemandangan alam dengan spot selfie, tetapi juga berbagai fasilitas seperti kolam renang dengan pemandangan alam Ambarawa, taman bunga, restoran, dan bumi perkemahan.

“Konsep pariwisata itu long life, jadi kita diberi restu. Pemandangannya sangat menakjubkan menghadap ke Rawa Pening dengan latar belakang beberapa gunung, ada Merbabu dan Telomoyo, Gunung Gajah, Gunung Andong dan Gunung Merapi terlihat. Jika Anda melihat ke barat Anda bahkan dapat melihat Sindoro dan Sumbing. Apalagi jika bisa menikmati sunrise dan sunset. Indah sekali, apalagi kalau lokasi cerah pasti jalur gunung Merbabu, dengan background gunung, ada persawahan, ada hutan, ada perkebunan, ada pemukiman, ada jalan raya, ada rel kereta api, jadi betul, lengkap,” jelasnya.

Selengkapnya di halaman berikutnya…

Saksikan video “Tragedi Kanjuruhan Duka, Pendukung PSIS Semarang mengadakan doa bersama”.
[Gambas:Video 20detik]

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button