Wisata Bekasi dan 10 Destinasi Wisata yang Menarik dan Seru - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Bekasi dan 10 Destinasi Wisata yang Menarik dan Seru

Siapa yang tidak tahu Bekasi? Salah satu kota pendukung Jakarta ini merupakan kota terpadat keempat di Indonesia. Selain itu, Bekasi juga identik dengan kota industri dan memiliki suhu udara yang panas. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa Bekasi memiliki sejumlah tempat wisata yang asik dan asyik, bahkan beberapa di antaranya cukup unik dan dipentaskan, meski tidak bisa dibandingkan dengan Bandung atau Bogor. Meski begitu, tempat wisata Bekasi cukup bagus untuk dijadikan tempat wisata sekedar untuk menyegarkan pikiran, lho!

Ingin tahu di mana tempat wisata Bekasi yang asyik dan instan? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Niagara Mini di Bekasi – Curug Parigi

Wisata BekasiKredit foto: @moenzslow

Siapa sangka ada air terjun seindah ini di Bekasi? Lokasinya cukup tersembunyi namun banyak orang yang datang dan menikmati pemandangan disana.

Kredit foto: @dzie_mizwar

Masih dengan udara panas ala Bekasi, Curug Parigi menyuguhkan suasana yang sejuk. Panorama yang indah dengan aliran air yang stabil dan ketinggian air terjun yang tidak terlalu tinggi akan memukau penonton dengan keindahannya.

Lokasi: Cikiwul, Bantargebang, Bekasi
harga tiket: Gratis

2. Penanggalan Hutan Mangrove – Jembatan Cinta, Taruma Jaya

Kredit foto: @gungumilar24

Apakah Anda mencoba mencari pasangan? Anda bisa mengunjungi Jembatan Cinta di Taruma Jaya.

Jembatan ini sebenarnya merupakan bagian dari Kawasan Konservasi Hutan Mangrove di Bekasi. Namun karena popularitasnya, cagar alam tersebut kehilangan pamornya. Hal tersebut wajar karena di jembatan ini Anda bisa melihat hampir seluruh hutan mangrove dan mendapatkan gambar yang instagenic. Seru!

Lokasi: Segarajaya, Tarumajaya, Bekasi
harga tiket: Gratis

3. Wisata Bekasi seperti surga yang terlupakan – Situ Rawa Abidin

Wisata BekasiKredit foto: @mihadi_11

Jika saja lebih dirawat, Situ Rawa Abidin bisa menjadi destinasi wisata populer di Bekasi. Bagaimana tidak, dari lokasi ini Anda bisa menikmati kemegahan Gunung Gede dan Pangrango.

Situ yang luasnya sekitar 17 hektar dan memiliki ketinggian 400 mdpl ini juga menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Nuansa pepohonan hijau berpadu dengan air danau buatan menciptakan suasana asyik untuk dinikmati.

Lokasi: Desa Bedeng, Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi
harga tiket: Gratis

4. Wisata Bekasi dengan sensasi air yang menyenangkan – Waterboom Lippo Cikarang

Kredit foto: @putrapratamtam (kiri), @waterboomlippocikarang_ (kanan atas) dan @yulianti2612

Bekasi yang panas bisa diatasi dengan bermain air. Kalau begitu, Waterboom Lippo Cikarang adalah tempatnya.

Tidak hanya menyajikan Taman air Lucunya, Waterboom Lippo Cikarang juga menjadi salah satu destinasi wisata murah di Bekasi. Ada banyak fitur air yang bisa dicoba dan semuanya dijamin seru.

Lokasi: JL.Madiun Cav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi
harga tiket: Rp 60.000 untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp 95.000 untuk akhir pekan dan hari libur. Ada juga beberapa paket hemat antara lain Jumat Hemat Rp 30.000 dan Renang Senin Rp 35.000

5. Berburu Salju di Bekasi – Snow International Revo Town

Wisata BekasiKredit foto: @thessakaunangtuiit

Bekasi boleh panas, tapi ada juga destinasi wisata yang super dingin, bahkan di bawah 0 derajat Celcius. Silahkan kunjungi Snow World International Revo Town kalau tidak percaya.

Kredit foto: @mega.simamora

Di dalamnya Anda tidak hanya bisa melihat seperti apa salju itu, tetapi juga merasa seperti berada di daerah dengan perbedaan suhu udara yang ekstrim. Ada juga banyak wahana bermain dan tentunya berfoto untuk menambah koleksi foto Anda di akun Instagram Anda. berpose Fitur tamasya Dunia bersalju juga bisa melakukannya!

Lokasi: Parkir Utara Revo Town, Jl. Jenderal Ahmad Jani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi
harga tiket: Rp 50.000 untuk orang dengan tinggi di bawah 140cm dan Rp 60.000 untuk orang dengan tinggi di atas 140cm

6. Mengenal lebih dekat buaya – Taman Buaya Indonesia Jaya

Kredit foto: @no_via96

Dengan koleksi buaya lebih dari 500 ekor, Taman Buaya Indonesia Jaya dikenal sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia. Destinasi wisata di Bekasi ini merupakan tempat yang tepat untuk belajar dan melihat lebih dekat hewan liar bertelur ini.

Tak hanya sebagai wisata edukasi, Anda juga bisa melihat atraksi memberi makan pawang di Taman Buaya. Nuansanya seru banget, deh!

Lokasi: J L. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi
harga tiket: Rp30.000 per orang

7. Wisata Bekasi yang mengesankan – Transera Waterpark

Wisata BekasiKredit foto: @imankuntu

Taman hiburan lain yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Bekasi adalah Transera Waterpark. Selain taman bermain air, ada juga taman bermain kering yang cocok untuk kamu yang tidak ingin basah.

Kredit foto: @transerawaterpark.bekasi

Mengusung konsep alam Afrika yang eksotik, Transera Waterpark menawarkan berbagai atraksi dan seluncuran air yang menarik. Dari seluncuran hingga kolam ombak, Anda bisa bersenang-senang di sana. Selain itu, ada juga wahana go-kart dan atraksi lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Harapan Indah Boulevard Kavling V, Kota Harapan Indah, RT.1, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi
harga tiket: Rp 85.000 untuk pertengahan minggu dan Rp 125.000 untuk akhir pekan

8. Santai saja di danau buatan – Situ Cibeureum

Kredit foto: @fadliskrif

Situ Cibeureum merupakan salah satu tempat wisata di Bekasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Danau yang indah ini dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan rindang menciptakan pemandangan yang indah.

Momen terbaik untuk mengunjungi Situ Cibeureum adalah pada sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam. Namun secara keseluruhan, destinasi yang satu ini adalah tempat yang tepat untuk sekedar bersantai dan menghabiskan hari.

Lokasi: Perumahan Grand Wisata, Tambun Selatan, Bekasi
harga tiket: Gratis

9. Menjelajah Pepohonan – Rumah Pohon Jatiasih Bekasi

Wisata BekasiKredit foto: @bekasihariini

Setelah ditutup untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas, Rumah Pohon Bekasi kini kembali menyambut pengunjung untuk bersenang-senang. Anda tidak hanya dapat menggantung, tetapi juga kapal pemecah es, Mendaki jembatan gantung, berjalan melalui labirin dan bahkanpanjat dinding atau rubah terbang.

Ada juga permainan lumpur, memancing, dan wahana sepeda motor ATV. Anda cukup membayar paket wisata yang ingin dicoba, mulai dari Rp10.000. menyenangkan bukan?

Lokasi: J L. Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi
harga tiket: Rp 10.000 per orang

10. Bersenang-senang dengan rusa – Taman Rusa Kemang Pratama

Kredit foto: @andranadirafitri

Taman ini lebih dikenal sebagai taman satwa mini karena selain rusa, juga ada beberapa satwa jinak lainnya yang diperbolehkan berkeliaran di taman di Bojong, Rawalumbu.

Karena lokasinya yang masih asri dengan udara yang masih segar, taman ini sering dijadikan tempat wisata di Bekasi untuk keluarga. Setiap hari cukup banyak yang secara sadar mendatanginya Jogingberjalan-jalan atau sekedar bersantai melihat rusa yang berkeliaran.

Lokasi: blok jalan perdagangan C no. 3, se-Jaya, Bojong Rawalumbu, Bekasi
harga tiket: Gratis

Baca Juga: 8 Destinasi Liburan Akhir Pekan Dekat Jakarta Bersama Keluarga

Destinasi wisata di Bekasi di atas cukup menarik bukan? Tertarik untuk berkunjung dalam waktu dekat?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button