Ribuan warga desa Sekapuk mengikuti Archipelago Cultural Relaxing Walk - WisataHits
Yogyakarta

Ribuan warga desa Sekapuk mengikuti Archipelago Cultural Relaxing Walk

Gresik, Briefmedia.com – Perayaan kemerdekaan memperingati HUT RI ke-77 menggema di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Betapa tidak, sebulan penuh diisi berbagai kegiatan, baik dari Pemdes, Karang Taruna, hingga ibu-ibu PKK di Desa Sekapuk.

Menariknya, kegiatan ini didukung penuh oleh ribuan warga Desa Sekapuk. Bersatu dan berhubungan baik, mereka bersaing di berbagai kompetisi untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang hampir 3 tahun vakum karena pandemi.

Tak terkecuali, kegiatan Jalan Santai dengan tema “Budaya Nusantara” yang digelar Tim Penggerak (TP) Desa PKK Sekapuk pada Jumat (26/8/2022) mulai pukul 13.00 WIB hingga menjelang maghrib.

Ribuan peserta dari 31 RT di Desa Sekapuk dengan antusias menampilkan penampilan terbaiknya. Mulai dari pakaian, teriakan, hingga kekompakan dan kekompakan tim, yang melenggang santai bersama start BUMDes dan finish Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI).

Sepanjang jalan, orang-orang yang tumpah ruah untuk menonton dibuat senang dan penuh kegembiraan. Bagaimana tidak, dari 31 RT yang mengikuti jalan santai PKK di Desa Sekapuk, mereka menyuguhkan keceriaan penuh keceriaan dengan mengenakan busana Nusantara yang berbeda. Ada yang memakai pakaian adat dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Madura, Yogyakarta atau pakaian adat suku Dayak pedalaman Kalimantan.

Ketua TP PKK Desa Sekapuk, Rif’atul Mubarokah didampingi seluruh pengurus bersyukur dan terharu karena 31 peserta dari seluruh RT yang ada di Desa Sekapuk mengikuti Lomba Jalan Kaki Santai dengan begitu antusias dan antusias.

“Subhanallah, terima kasih kepada seluruh warga Desa Sekapuk. Semangat Njenengan memang luar biasa. Selain itu, 31 RT yang ada di Desa Sekapuk juga tampil memukau. Tidak bisa dipercaya. Terima kasih kembali atas nama TP PKK Desa Sekapuk. Sukses untuk kita semua,” ujar istri tercinta Kepala Desa Sekapuk itu dengan nada bersyukur.

Sementara itu, Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim beserta seluruh perangkat desanya yang bergabung dengan ribuan warga dalam Jalan Santai Budaya Nusantara mengapresiasi partisipasi TP PKK Desa Sekapuk yang berhasil melaksanakan kegiatan memeriahkan HUT RI ke-77.

“Terima kasih kepada seluruh warga Sekapuk, khususnya kepada ketua panitia (Pokja Satu PKK) dan anggotanya serta seluruh peserta yang terlibat langsung dalam terselenggaranya jalan santai bertema busana Nusantara ini,” ujar long- kepala desa berambut.

Kepala desa, penggagas dan pelaksana dua desa wisata ini, yakni Kebun Agrowisata Setigi dan Pak Inggih (KPI), mengajak seluruh warga untuk terus memupuk semangat setia total demi kemajuan bersama membangun desa. Selamat kembali untuk PKK Jaya, Desa Sekapuk – Gresik.

“Acaranya benar-benar sukses. Tumplek blek rugi dengan riang gembira bersama warga. Dadi siji ning KPI, lanang wadon menikmati kebersamaan. Alhamdulillah bersama-sama membangun sumber daya manusia yang tangguh. Ujung Gresik hadir bersama kami dan siap berinovasi meskipun Anda tidak peduli. Bahagiakan warganya agar ada banyak makanan,” kata kepala desa Abdul Halim dengan antusias.

Kepala desa yang akrab disapa Ki Begawan Setigi itu juga mengajak warganya untuk mengingat momen-momen penting kebersamaan jika pernah ada acara khusus wanita hebat untuk memeriahkan HUT RI ke-77 di desa kami.

“Salam… KEMERDEKAAN, senyum ibu pertiwi kita tercinta, Indonesia bahagia, sejahtera untuk semua warga desa,” pungkas kepala desa yang semakin diandalkan untuk naik takhta Bupati Gresik pada Pilkada 2024 mendatang. (kasar)

Source: sekilasmedia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button