10 hits anak kultus dari Bogor Tourismus - WisataHits
Jawa Barat

10 hits anak kultus dari Bogor Tourismus

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Jika Anda berencana untuk pergi ke kota Bogor, luangkan waktu untuk mengunjungi destinasi wisata di sana. Kota Bogor dijuluki kota hujan karena di kota ini intensitas hujan cukup sering. Letaknya yang berada di ketinggian 500-1200 m dpl membuat udara di Kota Bogor relatif lebih sejuk. Karena letak geografis dan kondisi udara yang sejuk, tempat wisata di puncak Bogor biasanya berupa taman. Di bawah ini adalah referensi wisata di kota Bogor:

1. Little Venice Bogor

Little Venice Kota Bunga pada dasarnya adalah sebuah vila dan kota resor. Namun karena konsepnya yang sangat unik, tempat ini menjadi tujuan wisata yang kemudian dengan cepat menyerang. Tempat wisata di Bogor ini memiliki desain bangunan dan suasana yang sangat mirip dengan Venezia, kota cantik di Italia. Itulah yang membuat Little Venice Puncak menjadi wisata Bogor dengan nuansa Eropa.

Lokasi Little Venice Cianjur berada di kawasan Kota Bunga Puncak, kawasan Villa Estate. Alamat lengkapnya ada di Jl. Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

2. Taman Bunga Nusantara Puncak Cianjur

Tempat wisata di Bogor ini terletak di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Untuk mengunjungi tempat ini kami sarankan menggunakan kendaraan pribadi karena akses dengan kendaraan umum cukup sulit. Kondisi jalannya juga terjal dan berlubang, Anda bisa mengatur kendaraan yang aman untuk melintasi jenis trek ini.

3. Kebun Raya Cibodas, Puncak Bogor

Foto: Wisata Jawa

Kebun Raya Ciboda merupakan salah satu tempat wisata terluas di Bogor. Luas lahannya bahkan mencapai 80 hektare. Kebun Raya Cibodas termasuk dalam kawasan Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango yang terletak di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Lokasinya tepat di bawah kaki Gunung Gede Pangrango. Suhunya cukup sejuk, berkisar antara 17 hingga 27 derajat Celcius.

4. Taman Ade Irma Suryani adalah tempat wisata di Bogor dekat stasiun kereta

Tempat wisata di Bogor ini, tiket masuknya cukup murah, hanya 10.000 di hari biasa dan 12.000 di hari libur. Taman ini merupakan taman hiburan bagi masyarakat. Pada tahun 90-an hingga awal 2000-an, tempat wisata di Bogor ini sangat booming. Masih ada sampai sekarang, taman bermain di taman ini sedang dikembangkan lebih lanjut.

5. Kebun Raya Bogor

Foto: Kompas.com

alamat di jl. orang Irlandia Haji Djuanda No. 13, Paledang, Bogor, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun kereta api untuk mencapai tempat ini. Tiket masuk Kebun Raya Bogor Indonesia seharga 16.000 untuk turis lokal dan 26.000 untuk turis asing. Ada juga kendaraan traveling yang bisa Anda kendarai di sini. Harganya 5.000 untuk roda dua dan 30.000 untuk roda empat.

Taman kota ini merupakan ikon kota kebanggaan warga Bogor. Di tempat wisata ini Anda dapat menemukan berbagai jenis burung dan beberapa hewan. Di kawasan Kebun Raya Bogor juga terdapat museum zoologi.

6. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum ini diresmikan pada tahun 2016. Museum ini dulu bernama Museum Etnobotani, yang sudah ada sejak tahun 1982. Seiring bertambahnya koleksi dengan banyak penambahan, museum ini berkembang dan berganti nama. Lokasi tempat wisata di Bogor ini cukup mudah diakses karena tidak jauh dari stasiun kereta api dan Kebun Raya Bogor. Tepatnya di Jalan Ir. H. Juanda No. 22 Bogor.

Berjalan sekitar 10 menit, Anda dapat mencapainya. Setelah mengunjungi Kebun Raya Bogor, Anda dapat melanjutkan perjalanan wisata Anda dengan mengunjungi museum ini. Tiket masuknya cukup murah, hanya 5.000 dan kamu sudah bisa menikmati koleksi museum ini yang sangat beragam.

7. Danau Malimping

Foto: sentul.city

Bagi Anda yang ingin berwisata murah bersama keluarga, Danau Malimping bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata di Bogor. Harga tiketnya hanya 2.500 rupiah per orang. Tiket untuk setiap wahana dijual terpisah, harganya bervariasi tergantung wahananya.

Terletak di Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Bogor. Dibutuhkan sekitar 40 menit hingga 1 jam untuk mencapai tempat ini dari stasiun kereta api Bogor. Tempat ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Di tempat ini terdapat berbagai jenis wahana untuk berbagai kelompok umur, baik anak-anak maupun dewasa. Beberapa wahana untuk anak-anak antara lain ball pit, kebun binatang, istana balon dan lain-lain. Wahana dewasa antara lain Flying Fox, White Water Rafting, River Rafting, Paintball dan lain-lain.

8. Kebun Mekarsari

Bisa dibilang Kebun Buah Mekarsari Bogor adalah tempat wisata paling terkenal di Bogor. Banyaknya mobil dengan stiker Taman Buah Mekarsari membuat tempat wisata ini cukup terkenal.

Kebun Mekarsari terletak di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM.3, Mekarsari Cileungsi, Bogor. Dari Stasiun Bogor perjalanan melalui tol Jagorawi memakan waktu sekitar 1 jam, tentunya tergantung kondisi lalu lintas saat itu. Biaya masuk ke Kebun Buah Mekarsari sekitar 30.000.

Ada berbagai jenis wahana dan tur di sini, dan ada biaya untuk setiap wahana. Tiket masuk Kebun Buah Mekarsari – Water Kingdom juga tersedia di sini dengan harga 75.000 di hari biasa dan 100.000 di akhir pekan dan hari libur.

9. Obyek Wisata Bogor Cibalung Happy Land

Banyak tempat wisata di Bogor yang berupa wisata alam. Cibalung Happy Land merupakan salah satu tempat wisata alam di Bogor. Yang membuat tempat ini unik adalah memadukan konsep alam dan pendidikan untuk anak-anak. Di sini anak-anak dibesarkan untuk menyatu dengan alam.

Lokasi tempat ini berada di Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor. Dibutuhkan sekitar 45 menit dari stasiun kereta api Bogor, tergantung pada lalu lintas. Tiket masuknya cukup murah, hanya 20-25 ribu. Untuk tiket game ride, dijual terpisah.

10. Agrowisata Gunung Mas

foto: kanvas

Tidak lengkap rasanya jika ke Bogor, namun tidak mengunjungi kawasan puncaknya. Ada tempat wisata di Bogor yang berada di kawasan puncak yang menarik. Agrowisata Gunung Mas, di tempat ini Anda bisa menikmati suasana kebun teh yang luas.

Agrowisata Gunung Mas terletak di kawasan Puncak Bogor, tepatnya di Jalan Raya Puncak, km.87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Jarak tempuh dari Jakarta Pusat sekitar 2 jam dengan kendaraan pribadi. Anda bisa berkendara melalui Tol Ciawi.

Source: celebesmedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button