15 Wisata di Bekasi yang Unik dan Menarik untuk Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

15 Wisata di Bekasi yang Unik dan Menarik untuk Dikunjungi

jakarta

Siapa bilang tidak ada wisata menarik di Bekasi? Berikut beberapa wisata menarik yang tidak mengharuskan Anda bepergian jauh ke kota lain.

Bekasi dikenal sebagai kota industri dimana terdapat banyak pabrik dan kegiatan bisnis. Banyak orang yang bingung dan tidak punya referensi saat berwisata di Bekasi.

Namun siapa sangka, Bekasi juga memiliki beragam wisata permata tersembunyi yang unik dan menarik. Bagi Anda warga Bekasi, artikel ini akan membantu Anda lebih mengenal kota Anda sendiri dan tidak membuat Anda harus pergi terlalu jauh untuk berwisata.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Penasaran wisata menarik apa saja yang ada di Bekasi? Lanjut membaca.

1. Trans dunia salju Bekasi

Traveler, Bekasi punya wahana main salju lho.  Trans Snow World mengatakan suasananya sejuk dan tenteram.  Seru!Trans Snow World Bekasi. Foto: Pradita Utama

Berlokasi di Transpark Juanda Bekasi, Trans Snow World Bekasi bisa menjadi destinasi wisata yang sangat menarik bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan keunikan wisata yang ditawarkan yaitu menikmati dinginnya salju di tengah panasnya Bekasi.

Jika Anda mengunjungi Trans Snow World, Anda akan menikmati pengalaman bermain salju tanpa harus pergi ke luar negeri. Selain serunya bermain salju, Anda juga bisa menikmati sensasi naik kereta gantung, skating, dan ski.

Selain wahana dan pengalaman menarik, di sini kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman hangat yang akan menghangatkan tubuhmu di bawah salju Trans Snow World Bekasi.

Trans Snow World Bekasi buka dari pukul 10:00 WIB hingga 19:00 WIB pada hari kerja, namun pada hari libur nasional di Nataru buka hingga pukul 20:00 WIB.

Lokasi: Transmart Bekasi Lt.3 Kota Bekasi

Jam Operasional: Setiap hari 10:00 – 19:00 WIB

Tiket masuk : Rp 230.000 (weekdays) Rp 275.000 (liburan, liburan atau liburan panjang)

2. Taman Pelangi

Taman Pelangi BekasiTaman Pelangi Bekasi. Foto: Instagram @rainbowgarden.harapanindah

Bagi anda yang ingin berwisata bersama keluarga dengan anak-anak, wisata ini sangat cocok untuk anda. Pasalnya, Rainbow Garden merupakan tempat wisata yang mengadopsi konsep wisata ramah anak.

Ada berbagai permainan anak-anak seperti bom mobil, odong-odong, piggyback dalam tur ini. Selain ditujukan untuk anak-anak, ada juga berbagai spot foto Instagrammable hingga lampu warna-warni yang akan menghibur pengunjung segala usia.

Lokasi : JL Harapan Indah Boulevard, Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 No.11, Tarumajaya, Bekasi

Jam operasional: Setiap hari 12.00 – 22.00 WIB

Tiket masuk: Rp 15.000

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya di BekasiTaman Buaya di Bekasi. Foto: Inaya Maimun Kanathania/detikcom

Wisata ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Bekasi. Pasalnya, Taman Buaya Indonesia Jaya dianggap sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia dengan spesies terlengkap.

Ratusan buaya dari berbagai spesies bisa ditemui traveler yang berkunjung ke sini. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di wisata ini antara lain memberi makan buaya, melihat telur buaya menetas, berfoto dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi

Jam operasional: 09.00 – 17.00 WIB

4. Taman Margasatwa Kemang Pratama

Apakah Anda ingin berlibur dengan damai sambil bermain dengan rusa? Saat ini, warga Bekasi tidak perlu jauh-jauh ke Bogor!

Saat ini terdapat Taman Rusa Kemang Pratama yang memiliki banyak rusa. Berwisata ke sini akan memberikanmu liburan yang tenang dan sejuk tidak seperti Bekasi.

Anda dapat bertemu dengan beberapa rusa tutul dan hewan lain seperti ayam mutiara di sini. Rindangnya pepohonan dan rerumputan hijau di sekitarnya membuat wisata ini menyejukkan badan dan mata.

Lokasi: Jalan Niaga Raya Blok C No.3, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi

5. Bukit Deltamas

Kawasan Bukit Deltamas merupakan spot estetik yang populer di kalangan fotografer atau mereka yang ingin merayakan menjelang pernikahan. Karena area berumput yang luas membuat kesan romantis dan tenang.

Selain aktivitas foto, traveler juga bisa menikmati sunset di tempat berbukit ini. Disarankan untuk datang pada sore hari agar bisa melihat keindahan matahari yang mempesona saat matahari terbenam.

Lokasi: Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi

6. Taman Air Transera

Taman air TranseraTaman air Transera. Foto: (dok.Transera Waterpark)

Nikmati Bekasi dengan serasa berada di luar negeri. Seperti itulah rasanya berwisata di Transera Waterpark.

Tempat wisata ini mengusung suasana eksotik khas Afrika dalam berbagai ornamen. Hal ini ditunjukkan dengan adanya berbagai ornamen pada maskot mereka yaitu macan tutul.

Meski merupakan taman air, Transera Waterpark menawarkan 2 area berbeda yaitu zona basah dan zona kering. Selain liburan, ada juga paket untuk acara keluarga dan kantor.

Lokasi : Boulevard Kota Harapan Indah Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat 17214

Waktu aktif:
Senin – Jumat (10.00 – 18.00 WIB)
Sabtu, Minggu, hari libur nasional: (08.00 – 18.00 WIB)

7. Taman hiburan waterboom

Ada juga wahana permainan air yang tidak kalah menarik yaitu Waterboom. Wisata air ini dikenal banyak keluarga di Bekasi dan menjadi destinasi favorit di setiap liburan.

Waterboom Fun Park ini memiliki empat kolam utama dengan kedalaman dan wahana yang bervariasi. Misalnya, kolam bermain anak dengan perosotan dan air mancur, kolam standar dewasa untuk berenang dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Raya Bantar Gebang, Setu, Cimuning Raya

Jam operasional: 09.00 – 17.00 WIB

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button