Bakal Gelar Juara Daerah 2023, Pengprov PSHT Provinsi Jatim Gelar Rakor di Malang Raya - WisataHits
Jawa Timur

Bakal Gelar Juara Daerah 2023, Pengprov PSHT Provinsi Jatim Gelar Rakor di Malang Raya

Bakal Gelar Juara Daerah 2023, Pengprov PSHT Provinsi Jatim Gelar Rakor di Malang Raya

Usai acara, para peserta rakor PSHT se-Jawa Timur berfoto bersama (dok. Anaf/klikku)

MISKIN | klikku.net – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Jatim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk persiapan penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Resto Taman Wisata Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Minggu (22/01/2023).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus cabang dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur serta warga PSHT yang merupakan pegiat pertunjukan.

Rakor tersebut menghasilkan lokasi untuk kejuaraan daerah yang akan digelar di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua Panitia PSHT Provinsi Jatim Muhammad Dwi Suntoro mengatakan terpilihnya Kabupaten Malang menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah PSHT Jatim tahun 2023 karena pengurus PSHT cabang Malang mampu menyelenggarakan kejuaraan tersebut. Selain itu, Malang merupakan salah satu gudangnya atlet dan pelatih pencak silat handal di Jawa Timur.

“Ditetapkan pada tahun 2023, Kejuaraan Daerah PSHT Jatim ini merupakan wadah bagi adik-adik yang ingin berprestasi. Selain itu, disiapkan pula atlet-atlet PSHT masing-masing cabang di Provinsi Jawa Timur untuk digunakan dalam kegiatan kejuaraan IPSI tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional,” ujarnya.

Menurut dia, Kejuaraan Daerah PSHT Jatim 2023 yang dijadwalkan September mendatang akan mempertandingkan perlombaan dan kategori seni di tingkat usia dini, pelajar, dan dewasa.

Pria yang akrab disapa Dwi Suntoro ini berharap setiap cabang PSHT se-Jawa Timur dapat berpartisipasi dan mempersiapkan atletnya dengan baik untuk mengikuti Kejuaraan Daerah PSHT Jatim 2023.

Pada Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah PSHT Jawa Timur Tahun 2023, terpilihlah Mas Wahyu Dutonoto sebagai Ketua Pelaksana yang juga Ketua PSHT Cabang Malang.

Menurut Wahyu Dutonoto, bakti sosial (baksos) nantinya juga akan digelar selama pelaksanaan kejurda, bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Seperti penanaman pohon, penyimpanan benih ikan dan pelatihan bersama anggota PSHT dari cabang Kota dan Kabupaten Malang.

Menurut Wahyu, target peserta Kejuaraan Daerah PSHT Jatim 2023 se-Malang dipastikan lebih dari 400 peserta dari cabang PSHT kota/kabupaten se-Jawa Timur.

Selain medali dan piagam bagi atlet dan peserta berprestasi, Piala Bergilir juga digelar nanti.

“Kejuaraan PSHT Regional Jatim 2023 ini merupakan gebrakan bagi pecinta performance, selain itu akan dibarengi dengan bakti sosial dan diadakan di tempat wisata, serta mendukung program pemerintah yaitu sport tourism,” pungkasnya.

Wartawan: Anaf

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button