Wisata Batu Malang Sukabumi, Potensi Alam Yang Perlu Perhatian Khusus Pemerintah - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Batu Malang Sukabumi, Potensi Alam Yang Perlu Perhatian Khusus Pemerintah –

Kabarsukabumi.com – Pesona alam yang menjadi fokus perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara ternyata masih ada loh yang tersembunyi di Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di Desa Ciranjang Sawah, RT 003/004, Desa Karang Mekar, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari onenewsoke.com, “Cadas Malang”, nama tempat yang memiliki potensi besar untuk menjadi objek wisata yang bisa diandalkan warga desa Karang Mekar.

Jika kita menempuh perjalanan dari Jampang Kulon menuju objek wisata Malang Rocks, dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk sampai di tempat tersebut. Dan itu bisa dilakukan melalui penggunaan kendaraan roda dua atau roda empat. Akses ke lokasi, bagaimanapun, membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah terkait infrastrukturnya.

Akses menuju Batu Malang sangat bagus memanjakan mata. Kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan. Tampak seperti gunung, sawah yang luas.

Hingga saat ini, wisata Batu Malang belum mendapat perhatian khusus baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Selain itu, jalan menuju Batu Malang sangat berbahaya dan perlu adanya akses jalan tambahan yaitu jembatan penghubung antara desa Karang Mekar dengan desa lainnya.

Tentunya hal ini hanya jika semua pemangku kepentingan terkait, termasuk dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, memberikan perhatian khusus. Akan mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar, termasuk pendapatan daerah

Hal ini juga disampaikan oleh BPD Desa Karang Mekar, Ustadz Mukromin

“Betul, perlu perhatian khusus dan serius dari pemerintah daerah dan pusat. Untuk segera mendukung keberlangsungan objek wisata Batu Malang yang berada di desa kita ini, maka perlu adanya fasilitas penunjang, baik jalan dan jembatan yang layak bagi warga, serta sarana penunjang, saran di sekitar Batu Malang ini”, ujarnya.

Hal senada disampaikan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat desa Karang Mekar, Hendi, ketua RT 003 Sutisna dan Ali Ruswandi.

“Tentu ini membutuhkan perhatian serius dari para pemangku kepentingan terkait, baik dari daerah maupun dari provinsi Jawa Barat. Karena dengan adanya pembangunan di sekitar objek wisata Malang Rocks, termasuk pembangunan infrastruktur, maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat di sini, termasuk pengelolaan infrastruktur.” Sekali lagi, mewakili warga Desa Karang Mekar, Kecamatan Cimanggu, kami berharap pemerintah pusat dan daerah mau memberikan perhatian khusus dan serius untuk segera menindaklanjuti apa yang kita harapkan warga,” kata Ali Ruswandi.

Selain itu, Ali menambahkan, “Beberapa bulan lalu warga berinisiatif membangun pendopo dan spot foto di sekitar Batu Malang, namun karena bangunan seadanya, mereka tidak bisa bertahan lama bahkan tersapu arus sungai saat hujan datang. dengan.” intensitas tinggi. Ia menaruh harapan besar kepada pemerintah, terhadap keberlangsungan objek wisata Malang Rocks yang telah berdampak positif bagi perekonomian warga sekitar,” pungkasnya.

Source: kabarsukabumi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button