Mau liburan akhir tahun yang seru? Ayo, naik kereta wisata - WisataHits
Jawa Barat

Mau liburan akhir tahun yang seru? Ayo, naik kereta wisata

Bisnis.comBANDUNG – Menghabiskan liburan akhir tahun di luar kota dengan kereta api menjadi pilihan yang dijamin seru karena fasilitas dan pelayanannya yang istimewa.

Nah, ada yang berbeda di salah satu anak perusahaan PT KAI (Persero) yaitu KAI Wisata. Mereka memiliki kereta wisata yang siap mengantarkan Anda dan keluarga berlibur ke berbagai tempat wisata di Indonesia. Lebih kerennya lagi, kereta ini hadir dengan berbagai fasilitas agar kamu tidak mati gaya di sepanjang perjalanan.

Bagaimana kabar kereta wisata? Cek informasi berikut ini, ya?

1. Jenis kereta wisata

Ngomong-ngomong soal kereta wisata itu, tahukah kamu apa bedanya dengan kereta api pada umumnya? Seperti namanya, kereta wisata dirancang baik sebagai alat transportasi maupun sebagai sarana rekreasi. Kereta api ini sangat cocok untuk perjalanan rombongan karena konsepnya berupa persewaan mobil oleh rombongan wisatawan. Berbagai jenis kereta wisata saat ini telah tersedia seperti KA Wisata Nusantara, KA Wisata Bali, KA Wisata Sumatera, KA Wisata Jawa, KA Wisata Imperial, KA Wisata Prioritas, KA Wisata Toraja dan KA Wisata Retro. Kereta wisata ini nantinya akan dirangkai dengan kereta reguler tergantung rute dan waktu tempuh yang diinginkan wisatawan.

Selain kereta wisata, ada juga kereta khusus. Kereta ini sedikit berbeda dengan kereta wisata karena tidak dibarengi dengan kereta reguler sepanjang perjalanannya. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk mengatur tujuan perjalanan dan waktu perjalanan dengan lebih leluasa. Di kereta ini kamu juga bisa melihat lurus ke depan dari kabin masinis lho…!! Wow, ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan bukan?

Karena sifat perjalanan yang fleksibel, KAI Wisata juga menawarkan beberapa paket wisata untuk mengunjungi objek-objek wisata yang dilalui selama perjalanan dari titik keberangkatan ke tujuan. Hhhmmnn, lucu banget, ya! Perjalanan pasti akan lebih berkesan karena banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi di sepanjang jalur kereta api.

2. Memiliki fasilitas yang lengkap

Pasti tidak akan membosankan di jalan. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan. Selain kursi yang lebar dan empuk, mereka yang suka bernyanyi bisa berkaraoke sepuasnya di tempat yang tersedia. Apakah Anda ingin bersantai sambil menonton film favorit Anda? Bisa banget karena ada juga TV layar lebar dengan audio berkualitas yang disediakan khusus untuk Anda. Prama dan Prami di dalam kereta wisata selalu siaga memenuhi kebutuhan Anda, bahkan selama perjalanan. Semua kereta dilengkapi dengan toilet eksklusif.

Selain itu, terdapat beberapa fitur tambahan yang membedakan satu jenis kereta wisata dengan jenis lainnya. Misalnya, Retro Tourist Train berkapasitas 20 tempat duduk yang didesain dengan nuansa klasik dan furnitur yang sangat retro, menawarkan pengalaman perjalanan yang berbeda. Kereta ini cocok untuk kamu yang suka selfie saat traveling karena interiornya sangat instagramable. Jika ingin merasakan nuansa pulau Sumatera, Anda bisa memilih Kereta Wisata Sumatera yang interior dan loncengnya menonjolkan seni dan keindahan budaya Sumatera. Memiliki kapasitas 22 kursi dan dilengkapi dengan ruang serbaguna untuk pertemuan atau sebagai meja makan keluarga.

3. Lihat paket wisata yang tersedia

Selain menyediakan kereta wisata, KAI Wisata juga menawarkan beberapa paket perjalanan ke berbagai destinasi menarik di Indonesia seperti Lawang Sewu dan Museum Ambarawa. Kedua destinasi tersebut masih menjadi destinasi terpopuler untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga.

VP Public Relations PT KAI (Persero) Joni Martinus mengatakan, KAI Wisata juga melayani permintaan paket wisata khusus berdasarkan kebutuhan klien.

Anda dapat mengatur sendiri rute perjalanan dan tujuan wisata serta akomodasi. Paket wisata yang ditawarkan tidak hanya untuk rombongan tetapi juga untuk perorangan. Kunjungi website resmi KAI Wisata di kaiwisata.id untuk informasi lengkapnya.

“Bepergian dengan kereta wisata atau kereta khusus tentu memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan kereta biasa. Hal ini bisa menjadi salah satu cara unik dan istimewa untuk menghabiskan liburan akhir tahun yang ditawarkan oleh KAI Group. Berbagai inovasi terus kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat secara fleksibel, khususnya pada libur Natal 2022 dan libur Tahun Baru 2023.”

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Masuk / daftar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button