Wakil Ketua DPRD Jabar: Destinasi wisata perlu mendapat perhatian khusus untuk pemulihan ekonomi - WisataHits
Jawa Barat

Wakil Ketua DPRD Jabar: Destinasi wisata perlu mendapat perhatian khusus untuk pemulihan ekonomi

TRIBUNJABAR.ID – Di tengah suasana pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, program-program inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat diyakini perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Jabar H By Soleh. Menurutnya, salah satu inovasi program peningkatan ekonomi yang perlu digenjot adalah sektor pariwisata.

Ini harus dilakukan sebagai implementasi dari instruksi pemerintah pusat bahwa APBD harus fokus pada peningkatan ekonomi dan kesehatan, kata Soleh.

“Destinasi wisata ini memerlukan perhatian khusus dalam melaksanakan instruksi pemerintah pusat bahwa APBD provinsi dan APBD kabupaten harus fokus pada dua hal, pertama pemulihan ekonomi dan kedua pemulihan kesehatan,” kata Soleh dalam rilisnya usai mengunjungi desa Citra Bakti Kabupaten Garut pada Selasa 15 November 2022.

Baca Juga: Irfan Suryanagara Mantan Ketua DPRD Jabar Diduga Penipuan Ditangkap, Korban Kerugian Rp 77 Miliar

Anggota DPR dari PKB mengatakan, diperlukan penganggaran yang tepat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata.

“Oleh karena itu, kabupaten dan desa yang memiliki potensi wisata yang baik perlu diperkuat melalui anggarannya agar mampu meningkatkan infrastruktur di kawasan wisata. Ketika banyak wisatawan berwisata ke kawasan wisata, otomatis akan mendorong tumbuhnya UMKM,” ujar von Soleh.

Memperkirakan dengan berkembangnya UMKM maka otomatis pendapatan masyarakat menengah ke bawah akan meningkat, stabilitas pertumbuhan ekonomi otomatis dapat terjaga, itu yang utama.

Baca Juga:Bareskrim Sita Tanah dan Vila di Sukabumi Milik Mantan Ketua DPRD Jabar, Kasus Pencucian Uang

Kunjungan Citra Bakti Desa dari DPRD Jawa Barat diterima langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Bupati Garut mengapresiasi kunjungan DPRD Provinsi Jabar ke Kabupaten Garut yang dinilainya sebagai bentuk komunikasi yang baik, khususnya dalam meninjau laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button