Pol Kombes Ruruh Wicaksono Jabatan Kapolres Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Pol Kombes Ruruh Wicaksono Jabatan Kapolres Magelang

Pol Kombes Ruruh Wicaksono Jabatan Kapolres Magelang

tanpa judul

Krjogja.com – MAGELANG – Kombes Pol Ruruh Wicaksono SIK SH MH menjabat sebagai Kapolresta Magelang menggantikan Plt Kapolresta Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK. Acara serah terima jabatan Kapolres Magelang digelar Jumat (20/01/2023) lalu di Polda Jateng dipimpin oleh Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SSt Mk SH. Pada Sabtu (21/1/2023) berlangsung “Parade Selamat Datang dan Perpisahan” Kombes Pol Ruruh Wicaksono SIK SH MH dan AKBP M Sajarod Zakun SH SIK berlangsung di Polresta Magelang.

Kedatangan Kombes Pol Ruruh dan istri di pelataran Mako Polresta Magelang disambut dengan rangkaian Gerbang Pora, kemudian beberapa Polwan Polresta Magelang menampilkan gerakan tari Soreng. Kombes Ruruh dan istrinya juga bertemu dengan seluruh jajaran Kapolda Magelang, para kapat dan Kapolres Magelang. Payung Pora juga dieksekusi di depan Polres Magelang. Didampingi AKBP M Sajarod Zakun dan istrinya, Kombes Ruruh dan istrinya memotong untaian bunga melati dan membuka pintu utama Polres Magelang.

Di antaranya, AKBP M Sajarod Zakun kepada KRJogja.com pernah menjabat sebagai Polres Magelang selama kurang lebih 1 tahun 6 bulan, yang kemudian berstatus Polres Magelang. Dinamika situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang relatif kondusif. Di wilayah Kabupaten Magelang terdapat objek wisata yang menjadi prioritas utama, dan bisa dikatakan kawasan Magelang merupakan kawasan cagar budaya. Selain Candi Borobudur, ada destinasi wisata lainnya juga.

Baca juga:

Potensi alamnya juga sangat mendukung, baik itu potensi sumber daya alam berupa pertanian, perkebunan dan sebagainya. Hal ini juga mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, baik di masa pandemi Covid-19 maupun saat ini. Semuanya relatif menguntungkan.

Peradilan Polres Magelang juga merupakan salah satu kawasan strategis, penghubung atau entry point antara wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi DIY. Arus lalu lintas yang menjadi sumber perekonomian lancar dan lancar serta tidak pernah ada gangguan sedikitpun.

Sejauh ini belum ada yang diperhatikan, termasuk potensi bencana alam. Jika demikian, semua bencana alam telah ditangani dengan baik. Dalam hal kerjasama lintas sektor berjalan dengan baik dan semua pihak sangat mendukung terciptanya Kamtibmas di wilayah tanggung jawab Polres Magelang.

Sedangkan Kombes Ruruh Wicaksono sebelumnya menjabat Kapolres Madiun, Kapolres Tuban, Kasubbag Mutjab Pamenti Bagmutjab Robinkar SSDM Polri, Kasubbaglekdikbangum Baglekdik Rodalpers SSDM Polri dan lainnya. Ia lahir pada tanggal 19 September 1978 di Ngawi, Jawa Timur. (Mengerjakan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button