Wahana Wisata Alam Parung Tasikmalaya, menyegarkan, cocok untuk penyembuhan dan refreshing - WisataHits
Jawa Barat

Wahana Wisata Alam Parung Tasikmalaya, menyegarkan, cocok untuk penyembuhan dan refreshing

DESKJABAR – Berkunjung ke Tasikmalaya, Jawa Barat untuk “menyembuhkan” atau menyegarkan diri untuk menghilangkan kejenuhan akibat aktivitas kerja yang terlalu padat, kenapa tidak?

Tasikmalaya kini memiliki tempat wisata dengan konsep alam yang benar-benar alami, dengan udara yang segar jauh dari kebisingan dan polusi kendaraan. Namanya adalah objek wisata Wahana Alam Parung.

Wahana Alam Parung di Tasikmalaya merupakan tempat wisata yang menarik dan unik. Suasana sejuk, tenang, udara sejuk dan luasnya persawahan akan menyambut pengunjung seperti karpet begitu tiba di sana.

Baca juga: drg. Pengakuan mengejutkan Hastry: menjenguk korban meninggal kasus Subang, mengetahui pelaku dan alat yang digunakan

Wahana Alam Parung terletak di dataran tinggi. Kawasan tersebut dipagari hutan dan perbukitan yang pepohonannya masih asri. Hal ini memberikan perasaan yang sangat menenangkan ke tempat wisata Wahana Alam Parung.

Wahana Alam Parung di Tasikmalaya dikatakan sebagai tempat wisata baru yang diresmikan pada tahun 2014. Tak sengaja diprakarsai oleh Aji Hidayat, seorang pengusaha berdarah Tasikmalaya.

Pada awal tahun 2009, tempat wisata Wahana Alam Parung hanya menjadi tempat pemancingan. Beberapa tahun kemudian, kolam renang untuk anak-anak mulai dibangun.

Setelah itu, pembangunan terus berjalan sesuai rencana dari waktu ke waktu, mengingat potensi alam dan antusiasme masyarakat yang semakin meningkat, sehingga menjadi tempat wisata Wahana Alam Parung seperti sekarang ini.

Tempat wisata Wahana Alam Parung terletak di dataran tinggi, udaranya sejuk, lingkungan sangat asri dan nyaman, terletak di Jl Suryalaya-Pageurageung, Tanjungkerta, Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Dibutuhkan 1 jam perjalanan dari pusat kota Tasikmalaya untuk menempuh jarak sekitar 30 km. Jangan khawatir tentang pengunjung yang datang dari luar kota. Cottage untuk keluarga tersedia di tempat wisata Wahana Alam Parung.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button