Waspadalah terhadap mencegah mengompol! Inilah Kisah 5 Tempat Berhantu di Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Waspadalah terhadap mencegah mengompol! Inilah Kisah 5 Tempat Berhantu di Jakarta

Bogordaily.net– Beberapa tempat di Jakarta dikenal angker. Kota metropolis ini dipenuhi gedung-gedung tinggi dan konon memiliki sejarah seram di beberapa sudut kota. Bahkan, tempat ini sering dijadikan tempat berburu hantu dan melihat makhluk gaib. Hati-hati, Anda bisa kencing sambil berdiri jika melihat hantu di lokasi berikut. Dilansir Sonora.id, berikut ini kisah tempat angker di Jakarta.

Taman Kota Langsat

Terletak di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Taman Kota Langsat sering disebut sebagai Taman Langsat Mayestik. Pepohonan yang rimbun sebenarnya cocok sebagai tempat beristirahat dan bersantai. Ada banyak cerita horor seram di baliknya.

Salah satu cerita di Taman Kota Langsat tertuang dalam sebuah buku berjudul 666 Misteri Paling Menakjubkan: Indonesia & Dunia. Konon, kisah ini adalah kisah nyata yang berlokasi di Taman Langsat. Ada cerita, suatu malam ada pengunjung yang melihat hantu Kuntilanak dan Genderuwo di atas pepohonan taman. Selain itu, ada bau aneh dan tidak sedap yang juga tercium oleh para pengunjung.

Toko merah di kota tua

Salah satu bangunan di kota tua bernama Toko Merah ternyata memiliki cerita mistis dan horor. Toko Merah dianggap sebagai rumah angker dan pernah digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa pada tahun 1851. Meski sudah berlangsung sangat lama, ada cerita yang kini menjadi rahasia umum, diketahui warga sekitar atau wisatawan yang sering mendengar suara tangisan perempuan.

TPU Jeruk Nipis

TPU Jeruk Purut menjadi tempat angker paling terkenal dan ramai diperbincangkan setelah banyak beredar cerita bahwa sesosok tanpa kepala berkeliaran di makam pada tahun 2006. Selain itu, banyak cerita yang beredar bahwa rasa horor dan angker di TPU Jeruk Purut sudah ada sejak tahun 1990-an karena sering muncul hantu Belanda di sana. Ada tempat paling populer yang paling angker dibandingkan dengan area makam di sekitarnya yang terletak di empat titik. Yaitu di pohon kembar, air mancur, pohon objek dan makam keramat.

Terowongan Kasablanca

Terowongan Kasablanca memiliki sejarah mistis yang konon merupakan kisah nyata. Salah satunya adalah cerita tentang seorang gadis yang diperkosa dan akhirnya gantung diri di terowongan ini.

ancol. Menjembatani

Dulunya, Jembatan Ancol merupakan rawa dengan banyak pepohonan besar dan rimbun. Cerita horor Jembatan Ancol sudah dikenal sejak tahun 1990-an. Berawal dari cerita abad 19, ada seorang gadis cantik yang dibully oleh preman di sekitar bendungan Danau Sunter.

Perlawanan gadis itu mengakibatkan kematiannya hingga akhirnya mayat gadis itu dibuang di sekitar Jembatan Ancol. Dari situ konon warga sekitar dan orang yang lewat sering menjumpai arwah gadis tersebut.***

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button