Wisata Alam Citalutug menawarkan pesona alam Pegunungan Puntang - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Alam Citalutug menawarkan pesona alam Pegunungan Puntang

LANGIT7.ID, Jakarta – Wisata Alam Citalutug merupakan salah satu destinasi wisata alam di wilayah Bandung Selatan, lebih tepatnya di Desa Cibayongbong, Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam berupa sungai, persawahan dan udara sejuk khas Pegunungan Puntang. Pesona alam yang masih asri menjadikan kawasan ini cocok untuk wisata keluarga.

Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Baros, Firmansyah mengatakan, Wisata Alam Citalutug saat ini menjadi daya tarik wisata yang diminati wisatawan. Karena selain keindahan alam, wisatawan juga bisa menikmati berbagai aktivitas alam yang mengesankan.

Baca Juga: Pecinta Alam Gaharu Rutin Mendaki Setiap Minggu

“Di Wisata Alam Citalutug biasanya pengunjung melakukan aktivitas mulai dari river swimming, papalidan, selfie hingga family hiking,” kata Firmansyah saat dihubungi Langit7, Senin (19/12/2022).

Menurutnya, wisatawan bisa mencicipi atau memesan kuliner khas Sunda ini di beberapa warung yang dikelola oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) milik warga sekitar yang berada di kawasan wisata. Selain itu, kata Firmansyah, wisatawan juga bisa merasakan berbagai wahana yang ditawarkan di Wisata Alam Citalutug.

“Wahana yang tersedia antara lain arung jeram mini, berkemah di tepian Sungai Citalutug, dan lain-lain. Mini rafting ini untuk anak-anak dengan biaya sewa ban Rp 5.000,” kata Firmansyah.

Baca Juga: Hutan Pinus Mega Tutupan, Tawarkan Aktivitas Alam di Hutan Baros

Arung Jeram Mini Sungai Citalutug menawarkan tantangan adrenalin dengan menyusuri sungai sepanjang 250 meter. Saat mencoba wahana ini, para wisatawan menyusuri sungai menggunakan ban truk dan dilengkapi dengan hard hat dan life jacket.

Firmansyah juga menyebutkan, wisatawan yang ingin mencoba beberapa wahana tersebut dapat membayar biaya yang cukup terjangkau. Itu antara Rp10.000 dan Rp15.000.

Tak ketinggalan, Kawasan Wisata Alam Citalutug juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi wisatawan mulai dari kamar mandi, mushola, persewaan perlengkapan, area selfie, tempat parkir, restoran dan lainnya.

(jadi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button