KAI Commuter melayani lebih dari 215.000 pengguna hingga pukul 15.00 WIB dan terus meningkatkan pelayanan Stasiun Integrasi - KRL - WisataHits
Jawa Barat

KAI Commuter melayani lebih dari 215.000 pengguna hingga pukul 15.00 WIB dan terus meningkatkan pelayanan Stasiun Integrasi – KRL

KAI Commuter melayani lebih dari 215.000 pengguna hingga pukul 15.00 WIB dan terus meningkatkan pelayanan Stasiun Integrasi – KRL

Pengamatan pengguna Commuterline Jabodetabek pada akhir pekan pertama Januari terpantau lancar. Hingga pukul 15.00 siang ini, KAI Commuter mencatatkan WIB 215.774 orang yang menggunakan commuter line. Sedangkan per Sabtu, 7 Januari 2023, tercatat sebanyak 675.174 pengguna. Tujuan pengguna tetap menjangkau stasiun kereta api yang dekat dengan tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Stasiun Bogor salah satunya, terpantau hingga pukul 15.00 WIB sebanyak 17.170 orang naik dari stasiun ini. Sedangkan stasiun Tanah Abang tercatat 11.352 orang dan kedatangan pengguna di stasiun Jakarta Kota sebanyak 14.676 orang. Sedangkan stasiun pemberangkatan juga terpantau sangat padat seperti Stasiun Citayam dengan 13.985 pengguna dan Stasiun Bojonggede dengan 10.923 pengguna, Stasiun Cikarang (9.598 pengguna) dan Stasiun Bekasi (9.924 pengguna).

KAI Commuter terus meningkatkan pelayanan kepada penggunanya, khususnya di stasiun integrasi. Salah satunya terletak di Stasiun Jatinegara, KAI Commuter dengan Transjakarta membuka dan mengoperasikan akses integrasi dari Stasiun Jatinegara ke Terminal Bus di Transjakarta atau sebaliknya sejak Rabu 4 Januari 2023 kemarin. Akses dibuka dengan dibukanya operasi revitalisasi Transjakarta St. Jatinegar 2.

Gerbang integrasi fisik ini terletak di lantai 1 Stasiun Jatinegara di sisi barat. Gerbang integrasi ini menghubungkan stasiun kereta api langsung dengan halte bus Transjakarta yang terletak di depan stasiun kereta api. Layanan kebencian perjalanan Transjakarta ke Kampung Melayu/Matraman dan Rumah Susun Rawa Bebek/Pulogebang.

Pada akhir pekan atau hari libur nasional lainnya, sebaran pengguna commuter line tercatat mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Untuk itu, KAI Commuter mengajak seluruh pengguna Commuterline untuk mempersiapkan perjalanannya sejak awal. Gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan informasi jadwal kereta api, kemacetan stasiun, dan lokasi commuter line secara realtime.

KAI Commuter selanjutnya menghimbau kepada seluruh pengguna yang membawa anak agar selalu aman di area stasiun dan commuter line serta memastikan anak selalu dalam pengawasan orang tua atau wali. Bagi pengguna yang membawa anak-anak berusia minimal 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm, perlu membeli tiket.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button