Pantai Carita Banten : Harga Tiket, Wahana, Fasilitas, Atraksi - WisataHits
wisatahits

Pantai Carita Banten : Harga Tiket, Wahana, Fasilitas, Atraksi

Pantai Carita Banten : Harga Tiket, Wahana, Fasilitas, Atraksi

Pantai Carita – Wisata pantai menjadi salah satu alternatif wisata keluarga saat akhir pekan tiba. Seperti yang kita tahu, negara kita adalah negara maritim dengan garis pantai yang sangat panjang. Tak heran jika banyak sekali pantai indah di Indonesia.

Sudah banyak pantai di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara. Siapa yang tidak tahu Pantai Kuta Bali, Senggigi Lombok, Bunaken, Pantai Ujung Genteng, Pantai Pangandaran, Pantai Sanur, dll. Padahal, masih banyak pantai di Indonesia yang memiliki keindahan sangat menawan, salah satunya adalah cerita pantai.

Pantai di Banteng ini merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal. Pantai ini salah satunya tempat wisata di Banten yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dari Banten maupun sekitar Jabodetabek.

Pantai ini tentunya berada di Kabupaten Pandeglang dan ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No. 440/kpts/UM/1978 tanggal 15 Juli 1978 sebagai taman wisata alam.

Keindahan Pantai Carita di BantenKeindahan Pantai Carita di Banten

Dengan pantai pasir putihnya, pantai ini menjadi primadona wisata keluarga di Banten. Tidak hanya turis lokal, tapi juga turis mancanegara. Mengapa pantai ini menjadi pilihan?

Ada banyak alasan mengapa wisatawan memilih Pantai Carita sebagai tujuan wisata favoritnya. Pantai di Pandeglang ini memiliki bentangan bibir pantai yang landai dengan ombak laut kecil yang lembut menyapu pantai, berpadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.

Jarak dari Jakarta ke pantai ini sekitar 130 km, Anda bisa melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di tol Cilegon Timur. Fasilitasnya cukup lengkap yaitu banana boat, snorkeling, papan selancar, diving dan fasilitas lainnya. Ada juga banyak penginapan di sepanjang pantai dan/atau rumah penduduk setempat yang berfungsi sebagai akomodasi.

Keindahan Pantai Carita di BantenKeindahan Pantai Carita di Banten

rencana perjalanan

Jalan Pantai Carita sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu menuju tol Jakarta – Merak. Dan ikuti indikasi untuk Anyer. Dan nantinya Anda akan menyusuri Jalan Raya Anyer Carita hingga sampai di tempat tujuan. Dan bagi anda yang dari Jakarta atau Bogor dapat menempuh rute berikut ini :

  • Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi (jarak sekitar 170 km)
  • Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi (jarak sekitar 160 km)
  • Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi (jarak sekitar 160 km)
  • Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi (Sekitar 150 km)

Kuliner

Di kawasan wisata Carita, Anda bisa menikmati kuliner seafood seperti kepiting saus pedas, ikan bakar, gurame bakar, cumi, udang dan hidangan seafood lainnya.Setelah seharian bermain di pantai, Anda juga bisa membeli ikan muda. kelapa untuk pelepas dahaga di tenggorokan seharga Rp 6.000,-

Aktivitas seru di Pantai Carita

Setibanya di kawasan wisata Carita, Anda tidak perlu bingung untuk melakukan berbagai aktivitas. Anda bisa melakukan aktivitas seru seperti Jetsky, banana boat, diving, surfing, serta berenang dan bermain pasir di pantai.

Ombak di kawasan Pantai Carita tidak terlalu besar, sehingga Anda bisa berenang dan bermain air dengan aman, seperti body surfing, voli pantai, berperahu dan memancing, serta mengagumi keindahan pantai sambil bersantai bersama keluarga. Dan tentunya jangan lupa untuk menikmati keindahannya matahari terbenam di pantai.

1. Perahu pisang

    Perahu pisang di pantaiPerahu pisang di pantai

Salah satu fasilitas yang ada di pantai ini adalah permainan Banana Boat. Anda bisa mencoba permainan seru dan menantang ini bersama teman atau keluarga.

Bagi anda yang belum mencobanya, silahkan dicoba karena seru dan menyenangkan, apalagi saat ada ombak akan lebih terasa sensasinya.

2.Jet ski

Selain menikmati permainan banana boat, anda juga bisa mencoba permainan jetski. Permainan adrenalin ini bisa Anda jadikan pilihan saat berkunjung ke Pantai Carita.

Jika Anda tidak terlalu berani mencobanya sendiri, Anda bisa meminta didampingi oleh instruktur atau pasangan Anda.

Bagaimana? Ingin mencoba mengendarai jetski ala entertainer Hollywood? Tidak ada salahnya dilakukan.

3. Snorkling

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah snorkeling. Dengan keindahan alam dasar lautnya, Pantai Carita bisa Anda gunakan sebagai alternatif diving untuk mengamati keindahan bawah laut.

4. Menyelam

Nah, buat kamu yang suka menyelam atau menyelam lebih dalam lagi, kamu juga bisa melakukannya di Pantai Carita.

5. Menikmati matahari terbenam

Menikmati sunset di Pantai Carita BantenMenikmati sunset di Pantai Carita Banten

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan sunset di pantai ini. Sunset pantai Carita bisa dijadikan momen romantis bersama pasangan.

Keindahan langit saat matahari terbenam akan memberikan ketenangan dan kedamaian. Selain itu, Anda bisa menjadikan momen ini sebagai momen kebersamaan.

Wow, saya sangat menantikan untuk segera menikmatinya.

6. Berselancar

Meski tidak terlalu besar, ombak di pantai ini juga asyik untuk berselancar. Khusus untuk pemula saja. Bagi sang master, tentu saja tidak begitu mengasyikkan.

Surfing di Pantai Carita, BantenSurfing di Pantai Carita, Banten

Dipadukan dengan pemandangan Gunung Krakatau, Pantai Carita memiliki bibir pantai yang cukup landai dengan ombak laut yang menderu-deru di sepanjang pantai.

Pantai ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang membuat wisatawan ingin selalu kembali ke kawasan wisata ini. Menarik ya!

Akomodasi

Pantai Carita adalah salah satu pantai favorit, jadi Anda tidak perlu khawatir soal akomodasi. Apalagi menginap di hotel dekat Pantai Carita juga akan membawa keuntungan tersendiri.

Bagi yang sedang berbulan madu, sangat mungkin bisa merasakan suasana romantis dengan menikmati suasana matahari terbit/terbenam dan bulan purnama di pantai.

Namun ingat, Anda perlu memesan penginapan terlebih dahulu yang akan digunakan untuk berlibur. Memang, kawasan Pantai Carita biasanya menerima banyak pengunjung saat musim liburan tiba.

Jika Anda tidak melakukan reservasi terlebih dahulu, Anda berisiko kehabisan kamar dan terpaksa menginap di hotel yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Penutupan

Bagaimana? Sangat indah bukan? Pantai ini wajib masuk dalam daftar tempat wisata Banten yang akan Anda kunjungi bersama orang tersayang. Demikian ulasannya Pantai Carita, Banten sekian dari kami, semoga bermanfaat.

Kunjungi juga 23 Tempat Kuliner Enak dan Terkenal di Semarang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button