Warga Jawa Barat, lho? Inilah 5 kota sepi di Jawa Barat yang penduduknya sangat sedikit - WisataHits
Jawa Tengah

Warga Jawa Barat, lho? Inilah 5 kota sepi di Jawa Barat yang penduduknya sangat sedikit

Warga Jawa Barat, lho?  Inilah 5 kota sepi di Jawa Barat yang penduduknya sangat sedikit

SurabayaNetwork.id – Jawa Barat adalah salah satu bagian paling barat dari Pulau Jawa. Kali ini kita akan membahas tentang kota paling tenang di Jawa Barat. Mari kita lihat di sini.

Bagi warga Jawa Barat, tahukah Anda bahwa Jawa Barat memiliki beberapa kota paling sepi karena jumlah penduduknya yang kecil?

Nah, Jawa Barat memiliki beberapa kota paling sepi dengan sedikit penduduk dan jarang dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk! Inilah 10 Kota Tersunyi di Jawa Timur Tertarik pindah?

Mengutip dari berbagai sumber, penduduk kota tersunyi nomor satu di Jawa Barat ini hanya 500.000 orang lho.

Sedangkan Pacitan merupakan kota tersunyi di Jawa Timur dengan jumlah penduduk 553.388 jiwa. Paling sedikit di Jawa Tengah adalah Rembang dengan total 633.584 jiwa.

Berikut lima kota yang masuk dalam daftar kota tersunyi di Jawa Barat yang bisa dijadikan informasi menarik untuk dibagikan ke media sosial manapun yang Anda miliki.

Berikut ini langsung 5 kota paling damai di Jawa Barat. Cocok untuk penyembuhan dan nyaman untuk menyendiri.

1. Pangandaran

Pertama berhasil diduduki oleh Pangandaran di kota paling sunyi di Jawa Barat. Pangandaran juga merupakan daerah dengan populasi terkecil di Jawa Barat terhitung hanya 500.000 jiwa.

Pangandaran merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang luasnya kurang lebih 1.011,04 km2. Kawasan ini mencakup wilayah yang tidak terlalu luas dibandingkan dengan kota-kota lain di Jawa Barat.

2.Purwakarta

Nomor dua adalah Purwakarta dengan jumlah penduduk yang juga tidak banyak, hanya 950.000 jiwa. Sedikit lebih banyak dari Pangandaran, bukan?

Jika Anda mengunjungi daerah ini, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar daerah ini dikelilingi oleh perbukitan dan hanya ada sedikit pemukiman penduduk.

Baca juga: Bahasa Probolinggo Kocak Banget! Berikut 7 fakta unik Probolinggo yang perlu Anda ketahui

Jumlah penduduk yang sedikit dan jumlah wisatawan atau pengunjung yang jarang datang ke Purwakarta menjadikan kota ini sebagai kota tersunyi kedua di Jawa Barat.

3. Kuningan

Kuningan juga masuk dalam daftar daerah paling sepi nomor tiga di Jawa Barat. Apakah Anda salah satu dari mereka yang tinggal di kota ini?

Jumlah penduduk Kuningan secara keseluruhan hanya sekitar 1,1 jiwa lho. Sebagian besar lahan di kawasan Kuning merupakan lahan pertanian yang juga menjadi sumber mata pencaharian warga dari bercocok tanam hingga nelayan.

4. Sumedang

Sumedang terkenal dengan salah satu kuliner legendarisnya yaitu Tahu Sumedang. Tahu goreng rasa yang lezat dengan ekstra pasta dan cabai hijau. Sumedang juga dikenal sebagai daerah yang sering dijadikan tempat wisata.

Namun siapa sangka sebenarnya Sumedang memiliki jumlah penduduk yang tidak sebesar di daerah lain yaitu hanya sekitar 1,2 juta jiwa.

Karena itu, Sumedang juga masuk dalam daftar kota paling sepi di Jawa Barat.

5. Majalengka

Daftar daerah tersunyi di Jawa Barat kelima atau terakhir adalah Majalengka dengan jumlah penduduk yang sedikit, yakni hanya 1,25 juta jiwa.

Baca Juga: Surga Tersembunyi di Gresik! Inilah 4 tempat wisata alam andalan Gresik yang masih asri dan syahdu

Majalengka memang terkenal dengan sedikitnya pemukiman penduduk, jika kalian tinggal disini pasti jarang melihat tetangga yang nongkrong di depan rumah lho.

Ini dia daftar kota tersunyi di Jawa Barat, cocok untuk kamu yang sedang relokasi dan ingin tinggal di tempat yang nyaman tanpa gangguan dan tetangga yang mengganggu. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button