Ini dia 3 rekomendasi hotel di pusat kota Solo, kamu bisa jalan kaki kemana aja... - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ini dia 3 rekomendasi hotel di pusat kota Solo, kamu bisa jalan kaki kemana aja… – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ibis Styles Solo. (Spesial)

Solopos.com, SOLO — Berencana liburan ke Solo, Jawa Tengah dalam waktu dekat? Berikut tiga rekomendasi hotel strategis di pusat Kota Solo.

Kota Surakarta biasa disebut kota Solo atau Solo. Kota Solo adalah sebuah daerah otonom dengan status kota di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Kota ini disebut kota budaya karena masih mempertahankan budaya yang beragam. Selain itu, kota Solo memiliki sejumlah kalender acara yang berlangsung secara rutin seperti Solo Batik Carnival, Sekaten, Grebeg Maulud, Karnaval Pusaka Keraton Kasunanan Surakarta dan masih banyak lagi.

Iklim budaya dan sejumlah acara ini membawa banyak keuntungan bagi kota Solo, seperti: B. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke Solo untuk menikmati wisata dan budaya.

Saat berkunjung ke kota Solo, wisatawan lokal maupun mancanegara pasti akan mencari akomodasi yang strategis dan nyaman. Nah, berikut ini rekomendasi hotel strategis dan nyaman di kota Solo:

Baca juga: Kegiatan MICE saja menyumbang tingkat okupansi hotel hingga 45 persen

1. Pusaka Kerajaan Surakarta

hotel strategis di soloPusaka Kerajaan Surakarta. (Spesial)

Hotel Solo ini terletak di Jl. Slamet Riyadi No.6. Royal Surakarta Heritage merupakan hotel bintang 5. Lokasinya yang dekat dengan Balai Kota Solo menjadikan Royal Surakarta Heritage sebagai hotel yang sangat strategis.

Hotel ini tidak hanya terletak di pusat kota tetapi juga dekat dengan beberapa tempat wisata di Solo seperti Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo, Kampung Batik Kauman, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Pura Mangkunegaran Solo. Banyak dari atraksi ini berada dalam jarak berjalan kaki.

Selain itu, terdapat berbagai kuliner khas solo di sekitar hotel yang pastinya sangat ramah kantong. Semuanya berada dalam jarak berjalan kaki.

The Royal Surakarta Heritage bukan hanya hotel yang berada di dekat jantung Kota Solo, tetapi juga memiliki rekor Muri sebagai hotel dengan interior budaya Jawa bernuansa tie-dye.

Baca Juga: Akhir Tahun Ditargetkan Puncak MICE, Okupansi Hotel di Solo Ditargetkan Meningkat

2.Novotel Solo

Hotel di tengah kota SoloNovotel Solo. (Spesial)

Hotel strategis selanjutnya di Solo adalah Novotel Solo. Hotel modern di kota budaya ini terletak di Jl. Slamet Riyadi 272 solo.

Hotel bintang 4 ini juga dekat dengan beberapa restoran dan berbagai jajanan, seperti Serabi Notosuman, VIEN’S Selat Segar & Soup Matahari, Cafe Tiga Tjeret dan masih banyak lagi.

Untuk menghabiskan waktu dan menikmati suasana Solo, Anda bisa mengunjungi Kampung Batik Laweyan, Pura Mangkunegaran dan Keraton Surakarta. Sejumlah tempat di sekitar Novotel Solo bisa menjadi tempat refreshing. Anda bisa berjalan kaki ke beberapa tempat ini.

3. Ibis Styles Solo

Hotel di tengah kota SoloIbis Style Solo. (Spesial)

Ibis Styles Solo masih berada di jantung kota, tepat di sebelah Novotel Solo. Hotel ini juga menawarkan fasilitas lengkap dan modern yang cocok untuk keluarga dan pelancong bisnis.

Baca Juga: SGS 2022 Berlangsung di Luar Musim Hotel dan Restoran, Ini Alasannya

Ibis Styles Solo berjarak 20 menit dari Bandara Adi Sumarmo dan 5 menit dari Stasiun Kereta Solo Balapan. Di depan Ibis Styles terdapat spa dan gym yang dapat digunakan sesuai kebutuhan pengunjung.

Seperti dua hotel sebelumnya, Anda bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata terkenal di Kota Solo dengan berjalan kaki. Misalnya pasar barang antik Triwindu, museum batik dan museum tertua di Indonesia, Radya Pustaka.

Kalau tidak mau jalan kaki juga bisa naik becak. Ada banyak becak di sekitar hotel, yang dapat membawa Anda ke Pasar Klewer, Pasar Gede, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat atau Keraton Solo dan Pura Mangkunegaran.

Nah itulah tiga hotel yang bisa dijadikan referensi untuk keluarga, kerabat, dan sahabat saat berkunjung ke Solo. Anda bisa berjalan kaki menuju tempat wisata, restoran, pusat oleh-oleh, dan tempat pertemuan modern di Kota Solo saat menginap di ketiga hotel ini.

Jadi kapan mau liburan ke Solo dan menginap di The Royal Surakarta Heritage, Novotel Solo dan Ibis Styles Solo?

Baca Juga: Harga BBM Naik, PHRI Solo Khawatir Beban Operasional Hotel Naik

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button