NONA. Ocean Odyssey berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas - WisataHits
Jawa Tengah

NONA. Ocean Odyssey berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas

NONA.  Ocean Odyssey berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas

SEMARANG, BERKA BERKA – Pelabuhan Tanjung Emas menerima kunjungan pertama dari kapal pesiar MS. Ocean Odyssey pada Selasa (31/1). Kapal yang memiliki GRT (gross tonnage) 8.228 ton dan LOA (panjang keseluruhan) 104 meter ini merapat di Dermaga Nusantara 01 Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Kedatangan kapal pesiar MS. Ocean Odyssey di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang merupakan kapal pesiar yang pertama kali berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas. NONA. Ocean Odyssey mengangkut 125 penumpang dan 150 awak kapal karena ketertarikannya pada obyek wisata di Jawa Tengah Wisatawan dan awak kapal yang datang disambut dengan kesenian tradisional berupa tarian diiringi alat musik khas Semarang, live music dan cinderamata dinikmati di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Tentu kedatangan kapal pesiar dan wisatawan harus kita layani dengan baik melalui fasilitas yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, hal ini juga didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang,” ujar Dirjen Pelabuhan Tanjung Emas Pelindo, Hardianto Selasa, (31/1/2023)

Antusiasme para turis mengabadikan momen tersebut dan beberapa turis ikut menari dan berfoto selfie. Kapten Kapal Ms. Ocean Odyssey Kapten Donael Adalberto Soto Hernandez mengapresiasi pelayanan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk kedatangan kapal pesiar. “Kami ingin sekali kembali ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang karena pelabuhan ini menawarkan pelayanan yang baik dan kesan yang tak terlupakan,” ujarnya.

Rencananya wisatawan akan melanjutkan perjalanan wisata ke objek wisata sejarah di Jawa Tengah yaitu Candi Borobudur. Kunjungan wisata ini dikelola oleh Tour Agent Pacto DMC Tour and Travel Services. Jasa tour and travel menyediakan 3 bus besar dan 3 kendaraan kecil untuk mengangkut wisatawan. Sedangkan wisatawan yang tidak menggunakan jasa Tour & Travel memilih tetap berada di atas kapal atau berjalan-jalan di sekitar kota Semarang. Kapal berbendera Bahama yang sebelumnya sandar di Karimun Jawa itu dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang pada pukul 19.30 WIB dan melanjutkan pelayaran ke Probolinggo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button