Tidak ada lagi tetangga Julid! Inilah 5 daerah terlantar di Jawa Barat yang tetangganya sedikit - WisataHits
Jawa Timur

Tidak ada lagi tetangga Julid! Inilah 5 daerah terlantar di Jawa Barat yang tetangganya sedikit

Tidak ada lagi tetangga Julid!  Inilah 5 daerah terlantar di Jawa Barat yang tetangganya sedikit

SurabayaNetwork.id – Mari kita bahas daerah paling sepi di Jawa Barat. Tempat yang cocok untuk tinggal karena ada beberapa tetangga. Tidak ada apa-apa lagi Julid.

Sebagai informasi: Sudah diketahui bahwa Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bandung merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Jawa Barat.

Jawa Barat tidak hanya memiliki wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak, tetapi juga wilayah paling sepi dengan jumlah penduduk sedikit.

Bahkan di antara daftar daerah paling sepi di Jawa Barat ini, ada daerah yang penduduknya sangat sedikit, yakni hanya 500.000 orang.

Baca juga: Bahasa Probolinggo Kocak Banget! Berikut 7 fakta unik Probolinggo yang perlu Anda ketahui

Lantas daerah mana saja yang masuk dalam daftar daerah paling sepi atau paling sedikit penduduknya di Jawa Barat? Apakah Anda ingin tahu jawabannya? Mari kita baca di bawah ini guys.

1. Pangandaran

Pertama dalam daftar daerah tersunyi di Jawa Barat, Pangandaran berhasil diduduki. Pangandaran merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang luasnya kurang lebih 1.011,04 km2.

Pangandaran juga merupakan daerah dengan populasi terkecil di Jawa Barat terhitung hanya 500.000 jiwa.

2.Purwakarta

Selain itu, di urutan kedua ada Purwakarta dengan jumlah penduduk yang juga tidak banyak, hanya 950.000 jiwa.

Meskipun kawasan ini terlihat padat penduduk, namun saat Anda mengunjungi kawasan ini Anda akan menemukan bahwa sebagian besar kawasan ini dikelilingi oleh perbukitan. Dan ada beberapa daerah pemukiman.

3. Kuningan

Kuningan juga masuk dalam daftar daerah paling sepi nomor tiga di Jawa Barat. Total populasi hanya sekitar 1,1 orang.

Sebagian besar lahan di kawasan Kuning merupakan lahan pertanian yang juga menjadi sumber mata pencaharian warga dari bercocok tanam hingga nelayan.

4. Sumedang

Sumedang dikenal sebagai daerah yang memiliki makanan khas tahu yang sangat enak dan sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Namun siapa sangka sebenarnya Sumedang memiliki jumlah penduduk yang tidak sebesar di daerah lain yaitu hanya sekitar 1,2 juta jiwa.

Baca juga: Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk! Inilah 10 Kota Tersunyi di Jawa Timur Tertarik pindah?

5. Majalengka

Daftar kelima atau terakhir dari daerah paling sepi di Jawa Barat adalah Majalengka. Daerah ini memiliki jumlah penduduk yang sedikit, yaitu 1,25 juta jiwa.

Sebagai perbandingan: Daerah yang paling jarang penduduknya di Jawa Timur adalah Pacitan dengan total 553.388 jiwa. Paling sedikit di Jawa Tengah adalah Rembang dengan total 633.584 jiwa.

Ini dia daftar kawasan paling sepi di Jawa Barat, cocok untuk kamu yang sedang relokasi dan ingin tinggal di tempat yang bising dengan penduduk atau tetangga***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button