Puluhan calon wanita milenial di Malang dilatih menjadi pemandu wisata di Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Puluhan calon wanita milenial di Malang dilatih menjadi pemandu wisata di Bromo

Puluhan calon wanita milenial di Malang dilatih menjadi pemandu wisata di Bromo

TRIBUNJATIM.COM, MALANG– Relawan pendukung Ganjar Pranowo ditahan di Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jawa Timur). pelatihan bahasa Inggris dan berlatih menjadi pemandu wisata.

Pesertanya adalah puluhan wanita milenial potensial yang tertarik dengan bahasa dan pariwisata.

Sedianya pelatihan bahasa Inggris bertajuk “Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dan Efektif” oleh Srikandi Ganjar Jawa Timur digelar mulai Senin (09/01/2022) hingga Jumat (13/01/2022) di Desa Kunci Wrininganom, Puncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur .

Dalam pelatihan ini, Srikandi Ganjar Jatim menggandeng Komunitas Wisata Desa Wringinanom.

Kemudian, pada Sabtu (14/01/2023), peserta pelatihan terpilih melakukan senam lapangan dengan menjadi tour guide bagi turis asing yang masuk ke Tanah Air. Taman Nasional Bromo Tengger SemeruKabupaten Malang, Jawa Timur.

“Selama lima hari kami berlatih secara eksklusif di Srikandi Ganjar Jawa Timur, selama enam hari berturut-turut kami turun ke lapangan untuk berlatih langsung dengan turis mancanegara,” kata Cindy Maghriza, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Timur, dalam keterangannya.

Chindy mengatakan pelajaran bahasa Inggris dan latihan sebagai pemandu wisata dilakukan untuk menggali potensi sumber daya manusia perempuan milenial di Desa Kunci Wrininganom.

Pasalnya, kata Chindy, desa ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Karena ini bagian dari upaya menciptakan lapangan kerja baru khususnya bagi generasi milenial di Desa Wringin Anom. Mereka nantinya bisa menjadi pemandu wisata bagi tamu asing yang datang. Sehingga menjadi lapangan pekerjaan di masa depan,” ujarnya.

Chindy mengatakan para peserta sangat antusias dengan rangkaian kegiatan yang dipandu oleh Srikandi Ganjar Jatim ini.

Chindy berharap semakin banyak generasi milenial di Desa Wringinamon yang berdaya dan mengembangkan wilayahnya.

“Peserta sangat antusias, terutama bagi mereka yang memiliki hobi menjadi pemandu wisata. Kami fokus pada orang yang ingin belajar di bidang ini, ingin memiliki tujuan dan konsisten. Milenial di Desa Wringinamon dengan hobinya, passion-nya bisa menjadi pemandu wisata,” ujarnya.

Sementara itu, seorang turis asing asal Inggris bernama Lewish Cornish mengapresiasi pemandu wisata Srikandi Ganjar Jatim.

Lewish mengaku sangat nyaman turnya dipandu oleh wanita milenial ini.

“Pemandu wisata ini memberi saya banyak informasi. Jadi saya sangat tertarik dengan informasi di sini. Saya menemukan pemandu wisata hari ini sangat ramah, jadi saya merasa sangat diterima,” katanya.

Lewish mengatakan ini adalah kunjungan pertamanya ke Taman Nasional Bromo Tenggoro Semeru. Usai pengalaman touringnya dipandu oleh Srikandi Ganjar East Java, peserta pelatihan bahasa Inggris, Lewish ingin berwisata ke Bromo lagi.

“Ya, ini hari yang sangat menyenangkan. Pertama kali mengunjungi Bromo dan dipandu oleh pemandu wisata yang menjelaskan sejarah dan kejadian kepada saya. Saya sangat tertarik dan saya akan kembali lagi ke sini,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Kelayakan Ganjar Pranowo di Surabaya, Pilpres 2024 Versi SSC Meraih Posisi Teratas

Informasi lebih lengkap dan menarik ada di Googlenews TribunJatim.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button