Wali Kota minta rumah sakit kembangkan fasilitas agar pariwisata medis Bandung terus berkembang - WisataHits
Jawa Barat

Wali Kota minta rumah sakit kembangkan fasilitas agar pariwisata medis Bandung terus berkembang

Wali Kota Bandung Kunjungi Edelweiss Health Festival di Atrium Trans Studio Mall (TSM)Wali Kota Bandung Kunjungi Edelweiss Health Festival di Atrium Trans Studio Mall (TSM)

BANDUNG—Kota Bandung menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Barat hingga saat ini. Padahal, Bandung tidak hanya dikunjungi karena wisatanya yang menarik, tetapi juga karena fasilitas kesehatannya.

Saat ini banyak warga dari dalam dan luar negeri yang datang ke Bandung untuk berobat. Karena itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendorong pihak rumah sakit (RS) untuk terus melengkapi fasilitasnya. Selain itu, beberapa maskapai juga siap membuka penerbangan internasional ke Bandara Husein Sastranegara. Namun, sejauh ini pihaknya belum secara resmi menerima izin penerbangan internasional ke Bandung.

“Kami mencoba membuka penerbangan internasional ke Bandung. Dua bulan lalu kami mengadakan pertemuan dengan pihak bandara dan pihak lain untuk merencanakan pembukaan penerbangan internasional ini,” kata Yana kepada wartawan di acara Edelweiss Health Festival di Atrium Trans Studio Mall (TSM). ), Jalan Gatot Subroto, akhir pekan ini.

Gulir untuk membaca

Gulir untuk membaca

Yana memperkirakan pembukaan penerbangan ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Bandung, terutama dari Malaysia dan Singapura. Dengan demikian, Bandung sendiri tidak hanya menjadi tujuan wisata tetapi juga menjadi tujuan pengobatan atau kebutuhan kesehatan.

Selain itu, kata dia, saat ini banyak fasilitas kesehatan di Bandung. “Fasilitas kesehatan di Bandung cukup banyak dan lengkap. Itu yang membuat saya tertarik,” ujarnya.

Menurut dia, beberapa maskapai sudah siap membuka penerbangan langsung, antara lain Malindo, Air Asia, Malaysia Airlines dan lainnya. Infrastruktur juga siap untuk penerbangan langsung dari Bandung ke Malaysia atau Singapura.

“Dengan dibukanya maskapai ini, masyarakat akan lebih mudah berobat di Bandung,” ujarnya.

Yana Mulyana mengapresiasi dukungan seluruh rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Edelweiss, untuk pelayanan kesehatan bagi warga Bandung. Apalagi dalam dua tahun terakhir di tengah pandemi Covid-19.

“Dari 30 fasilitas kesehatan, Rumah Sakit Edelweiss sudah ikut menangani pasien Covid 19,” kata Yana.

menurut dr Budi Setiawan Djamhoer, Kepala Kelompok Layanan Medis Edelweiss Healthcare Group,

Kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan (faskes) cukup tinggi. Apalagi untuk daerah perkotaan seperti Bandung.

Karena itu, kata dia, dalam waktu dekat Rumah Sakit Edelweiss akan memperluas cakupan pelayanannya dengan membangun rumah sakit di kawasan Caringin Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur.

“Kami Edelweiss terus berupaya meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan di Bandung. Dalam waktu dekat kami juga akan membangun rumah sakit di kawasan Caringin. Insya Allah pembangunan kedua rumah sakit tersebut akan selesai pada tahun 2023. Sejauh ini masih dalam tahap perizinan,” jelasnya.

Menurutnya, Edelweiss telah banyak merawat pasien umum dan Covid-19 selama pandemi terakhir. Bahkan, Edelweiss tercatat sebagai rumah sakit kelima di Jawa Barat dengan pasien terbanyak selama pandemi.

“Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ujarnya.

“).attr({ ketik: ‘teks/javascript’, src: ‘ }).prependTo(“head”); if ($(“.instagram-media”).length > 0) $(”

Source: bandung24jam.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button