5 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler dan Instagrammable di Karang, Lengkap dengan Harga Tiketnya - WisataHits
Jawa Barat

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler dan Instagrammable di Karang, Lengkap dengan Harga Tiketnya

KEWAJARAN – Karawang merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat dan disebut sebagai Lumbung Padi atau sering disebut Kota Pangkal Perjuangan.

Perjalanan dari ibukota Jakarta ke Karawang sekitar 75,1 km dan perkiraan perjalanan memakan waktu sekitar 1-2 jam dengan mobil.

Karawang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat dengan sejumlah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi berlibur bersama keluarga atau teman.

Destinasi wisatanya juga beragam, mulai dari air terjun hingga pantai. Namun meskipun Anda sudah memiliki rencana untuk berwisata ke tempat tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu lokasi yang dituju.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Termurah di Bogor 2022, Lengkap dengan Harga Tiket Masuknya

Nah berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata di karawang yang terpopuler dan instagramable untuk membantu dalam memilih seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Air Terjun Cigentis

Banyak wisatawan yang menyukai nuansa alam dengan air terjun dan pemandian yang segar di dalamnya. Curug Cigentis di Karawang menjadi tempat yang wajib dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke kawasan lumbung padi ini.

Curug Cigentis merupakan wisata air terjun dengan ketinggian 25 meter dan terletak di sekitar Gunung Loji dan Gunung Sanggabuana.

Menariknya, tidak hanya satu air terjun di wisata ini, melainkan beberapa air terjun lain yang letaknya tidak berjauhan.

Jadi, pilihan Curug Cigentis bisa memuaskan para pelancong, terutama yang menyukai air terjun bernuansa alam. Dan jika ingin beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh, pengunjung tempat ini juga diperbolehkan membawa tenda dan kemah.

Alamat : Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: Rp20.000.

2. Gunung Sanggabuana

Setelah melihat gedung-gedung tinggi dan kebisingan di kota sepanjang hari, saya merasa pusing. Gunung Sanggabuana cocok dikunjungi di akhir pekan karena menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Meski tidak terlalu tinggi, Gunung Sanggabuana dengan ketinggian 1291 meter di atas permukaan laut ini cocok bagi Anda yang baru memulai mendaki gunung. Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke puncak gunung.

Selain itu, fasilitas di kawasan pendakian Gunung Sanggabuana cukup lengkap. Karena ada tempat ibadah, warung makan, toilet dan penginapan.

Alamat : Jl. Desa Mekarbuana, Kec. Tegalwaru, Kab. Karawang, Jawa Barat
Harga tiket: Rp 10.000.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Anak Murah dan Edukasi di Bogor, Lengkap dengan Harga Tiketnya

3. Situ cipule

Masih dengan nuansa alam, wisata Situ Cipule menjadi tempat liburan yang sayang untuk dilewatkan di Karawang.

Tempat wisata ini dulunya adalah bekas area penambangan pasir. Namun, seiring berjalannya waktu, tempat itu berubah menjadi danau yang indah.

Mengunjungi Situ Cipule, pengunjung akan melihat sebuah pulau unik bernama “Pulau Cinta” sekaligus menjadi tempat para wisatawan untuk bersantap dan bersantai.

Bagi yang ingin mengabadikan pemandangan di media sosial, wisata ini merupakan spot foto yang bagus.

Alamat: Desa Walahar, Kecamatan Ciampel, Kab. Karawang, Jawa Barat.
Harga tiket: Rp 5.000.

4. Pantai Tanjung Baru

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button