Personel kepolisian akan ditambah di jalur wisata Puncak jelang Imlek - WisataHits
Jawa Barat

Personel kepolisian akan ditambah di jalur wisata Puncak jelang Imlek

Personel kepolisian akan ditambah di jalur wisata Puncak jelang Imlek

CIAWI – Jelang perayaan Imlek 2023, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, akan dikerahkan 120 personel kepolisian untuk mengamankan lalu lintas di jalur wisata Puncak.

Perayaan Imlek bertepatan dengan hari libur nasional atau akhir pekan, sehingga kawasan Puncak sering mengalami kebuntuan. Namun, Satlantas Polrestabes Bogor tentunya akan menambah personel demi kenyamanan masyarakat menuju Puncak.

KBO Lalu Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, sebelum upacara Impek akan diberlakukan aturan ganjil genap untuk kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

“Dari H – 1 mulai jam 24.00 ganjil sampai genap jika ada kepadatan menuju Puncak akan kami terapkan jalur menuju Puncak, sebaliknya jika penuh menuju Jakarta kami akan terapkan jalur menuju Jakarta’ ujarnya di Pos Polisi Persimpangan Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Tentu saja seperti ini keadaan di lapangan, jika kondisi lalu lintas padat maka diterapkan satu arah, jika tidak maka satu arah tidak diberlakukan.

“Kalau kita menambah staf pada tanggal merah atau hari libur, kita akan melibatkan sekitar 120 staf,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kawasan Puncak untuk memastikan kendaraannya aman dan dalam kondisi prima

“Mengingat kondisi jalur tanjakan naik turun tentunya agar kondisi kendaraan tetap prima, serta kondisi cuaca di tanjakan yang tidak bisa diprediksi, sehingga kendaraan tidak berhenti di bawah pohon. atau di tepi tebing bersama kami untuk memastikan keamanan,” tambahnya. FIR

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button