Rekomendasi liburan murah dan seru - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi liburan murah dan seru

Rekomendasi liburan murah dan seru

Pertimbangkan anggaran yang Anda perlukan agar pengeluaran tidak melonjak selama liburan

REPUBLIKA.CO.ID, Libur akhir tahun kerap dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Biasanya orang mengunjungi berbagai destinasi wisata yang cocok untuk berlibur bersama binatang buas atau keluarga. Namun, tak jarang kita kesulitan menentukan destinasi mana yang akan dikunjungi.

Bahkan, Anda perlu berkali-kali mengecek rekomendasi tempat liburan dari berbagai website. Nyatanya, sangat sulit untuk menentukan tempat liburan di Indonesia yang akan Anda kunjungi.

Di satu sisi, Anda tentu ingin merasakan liburan yang menyenangkan. Namun di sisi lain, Anda juga harus berpikir anggaran apa yang diperlukan untuk menjaga agar pengeluaran Anda tidak melonjak selama liburan. Maka dari itu, tidak hanya perlu menentukan tempat liburan yang bagus, tapi juga harus memiliki budget yang ramah kantong.


Rekomendasi tempat liburan di Indonesia

Seperti yang kamu tahu, ada banyak tempat liburan di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Bisa dibilang, destinasi wisata di Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat lengkap dan tersebar luas. Mulai dari kekayaan wisata alam, tak kalah kaya wisata budaya dan lain-lain. Ini adalah keuntungan sebagai warga negara Indonesia yang patut kita syukuri.

Namun, karena banyak sekali tempat liburan yang bagus di Indonesia, bisa jadi pusing menentukan tempat liburan. Lantas dimana saja rekomendasi tempat liburan murah tapi tetap seru di Indonesia? menyalakan, simak ulasan berikut!


1. Taman Nasional Way Kambas, Lampung

Taman nasional adalah tempat wisata yang bagus dan layak dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini terletak di Lampung Timur. Situs ini berada di bawah pengawasan langsung Kementerian Kehutanan sebagai tempat konservasi beberapa satwa yang diperkirakan jumlahnya semakin berkurang. Beberapa di antaranya adalah gajah dan harimau sumatera, siamang, buaya dan lain-lain.

Datang ke sini Anda bisa menyaksikan proses perkembangbiakan hewan-hewan yang ada. Tidak Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkemah, trekking di hutan, melihat satwa liar, dan masih banyak lagi Pelatihan Keluar.

Selain itu, ada juga atraksi yang disuguhkan oleh para gajah. Taman Nasional Way Kambas bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang menarik di Indonesia, apalagi jika mengajak anak-anak, karena anak-anak biasanya tertarik dengan dunia fauna. Selain itu, Anda juga bisa mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan, terutama dalam hal pemberdayaan hewan yang dilindungi.

Untuk biaya sendiri, mahasiswa hanya dikenakan biaya Rp 3.000. Sedangkan wisatawan lokal umum akan dikenakan biaya Rp 5.000 hingga Rp 7.000 untuk masuk ke kawasan Way Kambas. Biaya parkir sendiri dikenakan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000 tergantung kendaraan yang digunakan.

2. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, mungkin sudah bosan dengan pemandangan tengah kota yang dipenuhi gedung-gedung tinggi dan megah. Beruntung masih ada tempat wisata yang bagus di wilayah administrasi DKI Jakarta yaitu Kepulauan Seribu. Seperti namanya, ada berbagai pulau yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Tidung, Pulau Pari dan masih banyak lagi lainnya.

Ada biaya mulai dari Rp 25.000 untuk masuk dan transportasi. Sementara itu, naik perahu dari pelabuhan Kali Adem dan Marina Ancol ke tempat tujuan. Tempat liburan yang recommended ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati wisata laut dan pantai tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

3. Layanan

Soal tempat liburan yang bagus, Dieng harus menjawabnya. Bagaimana tidak, kawasan dataran tinggi Jawa Tengah ini selalu berhasil memukau pengunjung dengan keindahan alamnya. Sebut saja Bukit Sikunir, Telaga Warna, Telaga Pengilon, Kawah Sikidang, bahkan Gunung Prau bisa Anda capai lewat Dieng.

Keindahan Dieng tidak hanya terletak pada pesona alamnya saja. Banyak juga tempat wisata budaya dan lainnya yang bisa Anda kunjungi, seperti Candi Arjuna dan Museum Kailasa. Bahkan, Festival Budaya Dieng rutin digelar setiap tahun. Biasanya ada beberapa item program, seperti festival jazz di atas awan dengan berbagai bintang tamu, karnaval budaya, dan lampion terbang bersama.

Tentunya salah satu keunggulan Dieng sendiri adalah harga tiket masuk yang relatif murah untuk tempat wisata manapun, yaitu hanya berkisar Rp 10.000 hingga 25.000. Hal ini menjadikan Dieng salah satu rekomendasi tempat liburan di Indonesia yang wajib Anda kunjungi saat liburan akhir tahun.

4. Taman Sari, DI Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu daerah di Indonesia yang masih kaya akan budaya. Hal ini terlihat pada bangunan tua dan peninggalan yang masih berdiri kokoh di tanah Jogja. Salah satu cagar budaya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Sari yang terletak di Patehan, Kraton, Yogyakarta.

Bangunan ini merupakan taman keraton peninggalan Keraton Yogyakarta. Menurut situs Dinas Kebudayaan Provinsi DIY, Taman Sari dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1757 dengan memadukan arsitektur Jawa dan Portugis. Karena itu, Taman Sari memiliki gaya arsitektur yang sangat indah sehingga cocok untuk Anda yang menyukainya berburu Foto.

Di dalam Taman Sari terdapat berbagai bangunan dan Pekerjaan foto yang sangat bagus dengan nuansa bangunan kerajaan klasik. Sejumlah Pekerjaan di Taman Sari yang bisa anda gunakan adalah Gedhong Gapura Hageng, Sumur Gumuling, Umbul Pasiraman, Gedhong Sekawan dan masih banyak lagi.

Sementara itu, biaya masuk salah satu tempat liburan di Jogja yang direkomendasikan untuk wisatawan lokal ini hanya Rp 5.000.

5. Malioboro, DI Yogyakarta

Jalan Malioboro adalah kawasan yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta. Soalnya, di kawasan ini ada banyak barang yang bisa kamu beli dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari makanan, pakaian, aksesoris dan pernak-pernik khas Yogyakarta. Selain itu, Anda juga akan menjumpai artis-artis yang kerap unjuk kebolehan di sini.

Namun, itulah pesona Malioboro Tidak hanya itu Kamu tahu. Bisa dikatakan kawasan Malioboro memiliki kepentingan strategis. Karena ada beberapa destinasi yang cocok dijadikan rekomendasi tempat liburan saat berkunjung ke Jogja, yaitu Pasar Beringharjo, Museum Benteng Vredeburg, Tugu Jogja dan Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

6. Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

Jika Anda mengunjungi provinsi Jawa Barat, Pelabuhan Ratu tampaknya menjadi tempat wisata yang bagus. Destinasi wisata di Sukabumi yang satu ini memang begitu memesona dan memiliki beragam hal yang ditawarkan. Bisa dikatakan kawasan ini dikuasai oleh tempat-tempat wisata air seperti Pantai Citepus, Pantai Cimaja, Karang Hawu, Curug Cikaso, Curug Sodong dan lain-lain.

7. Kawah Ijen, Jawa Timur

Rekomendasi liburan ini sedikit berbeda dari yang lain. Kawah Ijen adalah sebuah kawah di Gunung Ijen. Uniknya kamu bisa menyaksikan blue fire yang hanya ada dua di dunia ini, Kamu tahu. fenomena api biru Api biru Ini memang sangat langka karena oksigen bercampur dengan gas alam dari Sulphur Mountain. Bahkan jika Anda mengunjungi Kawah Ijen, Anda harus mengunjunginya pada pagi hari sebelum matahari terbit agar dapat terlihat lebih jelas.

Selain itu, karena destinasi liburan di Indonesia ini berada di kawasan pegunungan, Anda bisa menikmati pemandangan luas dari puncak Gunung Ijen.

Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang jika ingin datang ke sini. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 5.000 hingga 7.000, ditambah biaya parkir. Namun, Anda juga perlu mengeluarkan uang ekstra untuk menyewa masker gas saat memasuki kawasan Kawah Ijen.

Itulah beberapa rekomendasi tempat liburan murah dan asyik untuk mengisi liburan akhir tahun bersama keluarga dan orang tersayang. Kemana kamu ingin berlibur? Saya harap Anda menikmati liburan yang menyenangkan dan berjalan sesuai rencana.

Tinggalkan liburan Anda Tidak lebih rumit dan lucu menyalakan Cobalah untuk mengoordinasikan rencana liburan Anda dengan Aplikasi Daftar Kerja disebut DoCheck. Dengan adanya fitur kolaborasi di dalam aplikasi, Anda dapat bekerja sama dengan teman Anda untuk membuat rencana liburan impian. Bahkan, kamu juga bisa bertukar komentar langsung di dalam aplikasi, Kamu tahu. Tentunya hal ini memudahkan Anda dalam mengkoordinir pembuatan rencana yang telah dibuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button