Zeroround Edu Park, Tempat Wisata Edukasi Baru di Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Zeroround Edu Park, Tempat Wisata Edukasi Baru di Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com): Zeroround Edu Park merupakan objek wisata edukasi baru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Tempat ini merupakan kebun binatang mini pertama di Pangandaran.

Taman Wisata Zeround Edu Park terletak di Dusun Sinargalih, RT 01, RW 09, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Amin Muksin, salah satu pengunjung yang juga kepala sekolah SD di Pangandaran mengatakan, berlibur ke tempat wisata di Pangandaran bukan hanya wisata alam dan pantai.

Namun kebun binatang mini Zeround Edu Park ini juga bisa menjadi alternatif. Pada saat yang sama, anak-anak harus diperkenalkan dan diperlihatkan berbagai spesies hewan yang ada di kebun binatang ini.

Baca juga: Situ Cisamping di Cijulang, sebuah properti wisata alam Pangandaran

“Di sini kita bisa mengenalkan anak-anak dengan berbagai jenis reptil dan mamalia. Karena sebagian besar hewan yang hadir adalah reptil,” ujarnya, Minggu (24/7/2022).

Zeroround Edu Park menjadi tempat wisata edukasi dan pertama di Pangandaran. Maka tak heran jika kebun binatang mini ini selalu ramai pengunjung.

Untuk biaya masuk ke tempat wisata di Pangandaran ini sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 7.500 per orang.

Pengunjung mendapatkan wawasan tentang perawatan dan pemeliharaan hewan. Terutama reptil.

Menurut Amin, anak-anak zaman sekarang jarang mengenal reptil. Karena banyak reptil yang keberadaannya hampir punah.

“Dengan Zeroround Edu Park, orang tua bisa langsung datang dan mengenalkan anak-anaknya dengan berbagai jenis reptil,” kata Amin.

Ia juga berharap dengan adanya kebun binatang mini tersebut, ekosistem reptil menjadi lebih waspada agar tidak punah. (Ceng/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button