Waktu Perjalanan Jakarta - Puncak dan Jalur - WisataHits
Jawa Barat

Waktu Perjalanan Jakarta – Puncak dan Jalur

KOMPAS.com – Puncak, Bogor menjadi tujuan wisata bagi banyak orang saat akhir pekan tiba. Tak heran jika jalan naik selalu padat, apalagi saat musim liburan.

Umumnya, saat berkendara dari Jakarta menuju Puncak, jalan melewati Tol Jagorawi. Namun, ada beberapa alternatif cara untuk sampai ke puncak tanpa melalui jalan tol.

Tentu saja, wisatawan yang berencana untuk sampai ke puncak perlu mengetahui perjalanan yang diharapkan. Hal ini dikarenakan jalur puncak yang memiliki sistem terbuka dan tertutup, serta kemacetan yang cukup parah.

Di bawah ini adalah informasi tentang lama perjalanan dari Jakarta ke Puncak menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Jarak Jakarta-Puncak sekitar 90 kilometer. Jika kondisi lalu lintas lancar, perkiraan waktu dari Jakarta ke Puncak sekitar 2 jam.

Namun, jika terjebak macet karena ada sistem terbuka dan tertutup, pengunjung biasanya dihadapkan pada 4 jam perjalanan.

Rute yang biasanya ditempuh dengan mobil pribadi adalah melalui Tol Jagorawi. Kemudian keluar melalui pintu tol Gadog atau Ciawi. Setelah keluar dari tol, langsung menuju kawasan jalan raya Puncak-Gadog.

Rute alternatif melalui Tol Sentul Selatan – Babakan Madang – Pasir Angin. Rute ini memakan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Pengendara sepeda motor umumnya menggunakan jalur di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Jarak dari Jalan Raya Bogor ke puncak sekitar 67,2 kilometer. Waktu tempuh pengendara sepeda motor dari Jalan Raya Bogor menuju Puncak sekitar 2 jam 37 menit dalam kondisi lalu lintas yang tenang.

Source: megapolitan.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button