PONCOKUSUMO POLSEK - MALANG, SAMBANG PATROL WISATA ALAM AIR TERJUN COBAN PELANGI, DESA GUBUGKLAKAH - WisataHits
Jawa Timur

PONCOKUSUMO POLSEK – MALANG, SAMBANG PATROL WISATA ALAM AIR TERJUN COBAN PELANGI, DESA GUBUGKLAKAH –

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, SH, SIK, MH melalui Kapolres Poncokusumo AKP Sumarsono, SH menyatakan, Satpol PP Poncokusumo melaksanakan kegiatan patroli akhir pekan wisata alam air terjun Coban Pelangi di Desa Gubugklakah yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Poncokusumo.

Dalam upaya mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta tindak kejahatan di tempat wisata alam yang letak geografisnya berada di kawasan Perhutani yang jauh dari pemukiman penduduk, petugas patroli menyampaikan pesan keselamatan kepada pengelola wisata alam untuk selalu aktif melakukan sosialisasi. kehadiran pengunjung di lokasi wisata Pantauan,” kata Kapolsek Poncokusumo dalam keterangannya di Polsek Poncokusumo, Sabtu (13/8/2022) siang.

Kehadiran petugas patroli ini sebagai langkah antisipasi dan antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan, baik berupa perampokan, pencurian, perampokan atau tindakan kriminal lainnya, serta kemungkinan terjadinya bencana alam.

Berita Tren Vaksin Puasa, Polres Cimahi Lakukan Vaksinasi Setiap Hari Melalui Kapolres Batujajar

Patroli yang menyasar tempat-tempat wisata alam tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban umum dan kriminalitas, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” tambah Kapolres Poncokusumo AKP Sumarsono.

“Kami berharap pengelola pariwisata se-Kecamatan Jabung tetap waspada dan mengantisipasi tindakan kriminal yang bisa menimpa siapa saja, di mana saja, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Source: jurnalpolisi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button