3 rekomendasi destinasi wisata di Blora yang wajib dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

3 rekomendasi destinasi wisata di Blora yang wajib dikunjungi

3 rekomendasi destinasi wisata di Blora yang wajib dikunjungi

TEMPO.CO, semarang -Liburan adalah kegiatan yang menyenangkan untuk bersantai, terutama jika mengunjungi pantai utara Jawa Tengah, lebih tepatnya Blora.

Membaca : Wisata kuliner khas Blora antara lain nasi gosong Sego Kobong

Bagi yang mencari tempat liburan eksotik dan modern, Kabupaten Blora bisa menjadi pilihan wisata. Terbagi menjadi 16 kecamatan dan 295 kecamatan, Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata mulai dari wisata alam hingga wisata untuk anak dan wisata untuk keluarga. Berikut beberapa pilihan wisata di Blora yang bisa Anda kunjungi.

Gua Terawang

Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan tempat wisata yang satu ini. Dikutip dari Tempatwisataseru.com Gua Terawang merupakan gua yang tertutup oleh sinar matahari. Selain itu, goa ini menawarkan daya tarik lain yaitu panorama stalagmit dan stalagmit yang unik, cocok untuk para petualang.

Secara total, gua ini memiliki luas sekitar 13 hektar yang terdiri dari gua utama, lima gua kecil, dan area mata air. Di wisata goa ini pihak pengelola telah membangun beberapa wahana untuk anak-anak agar anak-anak dapat bermain dengan aman.

Groyogan Bengawan Solo

Tour ini berlangsung di Jalan Bengawan Solo, Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Daya tarik Grojogan Bengawan Solo adalah air yang mengalir hampir seperti air terjun yang mengalir di Sungai Bengawan Solo. Di musim kemarau, Grojogan ini terlihat sangat eksotik.

Orang biasanya menggunakan grojogan ini sebagai tempat mandi dan permainan air. Tidak hanya itu ada juga wisatawan yang datang untuk memancing. Wisata ini bisa dikunjungi kapan saja namun disarankan saat musim kemarau.

Gunung Manggis

Bagi yang memiliki hobi mendaki Gunung Manggir, mengunjungi Blora bisa menjadi tujuan. Merujuk www.javatravel.net Pegunungan Manggir memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan menyegarkan serta udara yang sejuk. Gunung ini terletak di perbukitan kapur dengan ketinggian 250 meter di atas permukaan laut.

Di ujung gunung, pengunjung juga akan menemukan sebuah gua. Gua ini memiliki beberapa tingkatan, tingkatan pertama memiliki kedalaman 15 meter dari permukaan dan tingkatan tengah memiliki kedalaman 7 meter. Selain itu, pendaki akan menemukan lahan terbuka selebar sekitar 5 meter di puncak gunung ini. Di puncak gunung ini, mata pendaki akan dimanjakan dengan keindahan alam.

YOLANDA AGNE

Baca Juga: Bandara Ngloram, bandara mungil kembali beroperasi setelah ditangguhkan akibat pandemi

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terhangat dan berita pilihan di saluran Telegram “tempo.co Perbarui”. Klik bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button