Wakili Jatim, Orlin Promosikan Desa Wisata Batu | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Wakili Jatim, Orlin Promosikan Desa Wisata Batu | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Malang Posco Media – Tidak semua anak muda berani tampil di depan kamera. Hal yang sama berlaku untuk percakapan dengan orang yang lebih tua. Namun tidak demikian dengan Asfa Orlin Najela, siswa yang masih duduk di kelas V MI Miftahul Ulum Kota Batu dan berprestasi di usia muda.

Orlin, panggilan akrabnya, adalah salah satu dari sedikit influencer anak-anak di Indonesia.
Dengan keberanian dan ketangkasan, gadis kelahiran Batu 28 September 2011 ini membuat blog bersama menteri, walikota, dan kapolsek.

Tentu saja, Orlin memiliki nyali untuk membuat vlog karena dia melakukannya
cukup pandai berbicara di depan umum. Bahkan, dia juga sering menjadi pembicara tamu di beberapa acara podcast, termasuk podcast kejaksaan
Kota Batu dan pernah menjadi bintang tamu di ATV Selay Show.

Orlin mampu mencapai semua itu berkat dukungan orang tuanya. “Ayah saya adalah seorang petani. Ibu saya adalah seorang penata rias (MUA). Saya bisa mencapai semua ini berkat dukungan orang tua saya,” kata Orlin saat dihubungi Media Malang Posco kemarin, Jumat (10/ 10). 28).

Orlin berbagi banyak pengalaman menarik dari kegiatan di luar sekolah. Diantaranya adalah pengalaman vlogging dengan menteri.

“Pengalaman vlogging dengan Pak Menteri awalnya sangat gugup. Tapi saya bangga karena tidak semua anak memiliki kesempatan yang sama. Jadi saya harus menggunakannya sebaik mungkin,” kata Orlin.

Ia mengungkapkan beberapa pejabat yang pernah vlog dengannya adalah Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar, Walikota Dewanti Rumpoko dan Kapolsek Batu Oscar Syamsuddin. Rencana ke depan adalah vlog dengan Mimi Krisdayanti.

“Untuk topik yang saya bahas saat vlogging secara umum tentu saja bagaimana perjalanan suksesnya. Jadi saya bisa mengikuti jejak mereka di masa depan, meski kemampuan kami berbeda,” katanya.

Kini Orlin menghadiri acara Duta Wisata Anak Nasional 2022 yang digelar di Jambi sebagai perwakilan Jawa Timur. Ia bergabung dengan Duta Wisata karena tertarik dengan pariwisata dan ingin meningkatkan prestasinya.

“Saya bergabung dengan Tourism Ambassador karena saya tertarik dengan pariwisata dan ingin meningkatkan kinerja saya. Syarat saya untuk menghadiri acara ini adalah public speaking yang cukup baik dan saya juga mempelajari semua jenis pariwisata di Indonesia melalui media sosial, “kata gadis yang menyukai olahraga ini.

Dalam acara tersebut, sebagai Duta Pariwisata, Orlin mengemban misi untuk meningkatkan potensi daerah. Kota Batu, Jawa Timur khususnya memiliki suasana sejuk dan segar yang tidak dimiliki provinsi lain.

“Sebelum menghadiri acara Tourism Ambassador, saya juga meningkatkan potensi desa wisata dengan mengunjungi desa wisata kemudian membuat konten yang menarik karena saya juga seorang content creator,” tutupnya. (di sini)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button