Alarm! Inilah titik rawan kecelakaan dan longsor di Jalur Wisata Mangli Kaliangkrik, Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Alarm! Inilah titik rawan kecelakaan dan longsor di Jalur Wisata Mangli Kaliangkrik, Magelang

Reporter:
Wiwi Arif|

Editor:
Imron Rosadi|

Rabu 21.12.2022, 06:00 WIB

Alarm!  Inilah titik rawan kecelakaan dan longsor di Jalur Wisata Mangli Kaliangkrik, Magelang

NYAMAN. Sebuah mobil terjebak di jalur wisata Mangli di Desa Balerejo Kecamatan Kaliangkrik pada Senin, 20 Desember 2022. -Foto: IST/magelang express-

MAGELANG, DISWAYJOGJA.ID – Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang menjadi salah satu tujuan wisata untuk menikmati liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Di desa ini terdapat tempat wisata bernama Gardu Pandang Silancur yang menawarkan banyak spot foto dengan latar belakang alam pegunungan yang indah.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas seperti akomodasi dan kafe yang dapat menambah kenyamanan para pengunjung.

BACA JUGA: Daftar 5 Museum Pendidikan di Kota Magelang Nomor 4 Satu-Satunya di Indonesia

Namun, untuk menuju tempat wisata tersebut, wisatawan harus menempuh sejumlah jalur rawan kecelakaan.

Saat melintasi jalur ini, pengendara disarankan berhati-hati karena jalan menuju Mangli terkenal sempit di tepi jurang yang banyak dilalui kendaraan.

Karena jika tidak, maka kemungkinan pahit bisa muncul. Seperti yang dialami mobil MPV yang menabrak jurang usai touring pada Senin 20 Desember 2022.

BACA JUGA: Wajib Tahu Ini Arti Relief di Dinding Candi Mendut Magelang

Untungnya, tidak ada korban luka dalam kecelakaan itu. Namun, proses evakuasi satu unit mobil membutuhkan waktu yang relatif lama.

Mobil itu menabrak jurang sedalam 20 meter. Beruntung mobil tertahan oleh pohon sehingga tidak jatuh ke dasar jurang. Namun proses evakuasi harus dilakukan dengan menggunakan kendaraan crane.

Mobil berpenumpang 4 orang itu merapat ke kiri jalan karena menabrak mobil lain. Di jalur wisata desa Mangli ini dikenal dengan kapasitas jalan yang kurang memadai. Lebar jalan tidak lebih dari 4 meter.

BACA JUGA: Ingat Lovely Natasha, MUA Muda Asal Magelang yang Jadi Viral Karena Keahlian Riasnya? takdir sekarang

“Sebenarnya sudah lama disarankan agar ada perpanjangan. Tapi tidak disetujui,” kata Budi, warga Desa Balerejo, Kecamatan Kaliangkrik.

Salah satu wisatawan, kata Arif, alam Kaliangkrik memang sangat eksotik. Namun berkendara melalui jalur ini membutuhkan keahlian dan keterampilan khusus, terutama bagi kendaraan roda empat.

Sumber:
Magelang Express

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button