Surabaya menargetkan 100 persen anak yang divaksinasi - WisataHits
Jawa Timur

Surabaya menargetkan 100 persen anak yang divaksinasi

Vaksinasi diupayakan untuk semua anak di Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya (TP) Rini Indriyani menargetkan 100 persen anak-anak di kota pahlawan diimunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Agustus mendatang. 2022 untuk divaksinasi. Rini menjelaskan pelaksanaan BIAN bertujuan untuk melindungi dan mencegah anak-anak dari penyakit di Indonesia khususnya di kota Surabaya. Oleh karena itu, pencegahan dilakukan melalui vaksinasi.

“Manfaat BIAN sendiri dapat mencegah rasa sakit dan kecacatan akibat campak, rubella, polio, difteri, pertusis (batuk rejan), hepatitis B, pneumonia (radang paru-paru) dan meningitis (radang meningen),” kata Rini, Rabu (8/8). /3/2022).

Rini mengungkapkan, sejak pandemi Covid 19, keberhasilan vaksinasi menurun karena orang tua takut membawa anaknya keluar rumah. Setelah kondisi berangsur membaik, pemerintah kembali menggalakkan kegiatan vaksinasi.

“Ini kewajiban bukan hanya pemerintah tapi semua elemen masyarakat untuk bergerak bersama,” ujarnya.

Rini mengajak orang tua untuk mengecek tanggal vaksinasi anaknya dengan mengunjungi Posyandu atau Puskesmas terdekat. Rini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama mensukseskan implementasi BIAN di kota Surabaya.

“Bagi orang tua jangan takut karena vaksinasi ini aman untuk anak agar anak kita bisa sehat dan terhindar dari penyakit,” kata Rini.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button