6 Desa Tematik Raih Penghargaan Desa Wisata Malang 2022 | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

6 Desa Tematik Raih Penghargaan Desa Wisata Malang 2022 | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA- MALANG- Enam desa bertema di Kota Malang mendapatkan penghargaan Anugerah Desa Wisata 2022 pada Senin (12/5). Acara yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang di Hotel Aliante ini digelar untuk merayakan kreativitas warga kampung tematik di Kota Malang.

Ada 6 kategori Anugrah Kampung Wisata 2022 yang akan ditentukan pada acara tersebut. Desa Tempe Sanan menjadi juara dalam kategori “Kelembagaan Terbaik”, Desa Jodipan Warna-Warni menjadi juara dalam kategori “Pengunjung Wisata Terbanyak” dan Desa Gribig Religi menjadi juara dalam kategori “Sapta Pesona Terbaik”.

Kemudian, Kampung Budaya Polowijen meraih kategori Best Activity untuk Kajoetangan Heritage Village dan kategori Most Active Event.

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi mengatakan, penghargaan berupa penghargaan diberikan kepada desa bertema yang selama ini aktif dan kreatif. Padahal sudah 2 tahun berlalu sejak pandemi Covid-19.

“Kami ingin lebih memajukan pariwisata di Kota Malang. Dalam dua tahun terakhir, kampung tematik mampu bertahan dengan sajian wisatanya untuk mempromosikan potensi wisata kota Malang,” ujar Baihaqi.

Ia menjelaskan sebelum penyerahan Anugerah Desa Wisata Kota Malang 2022, Disporapar Kota Malang melakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh desa wisata tematik bekerjasama dengan Pokdarwis Jatim selama hampir sebulan.

Ketua Pokdarwis Jatim Purnomo Anshori menjelaskan, yang paling mencolok adalah desa tematik di Kota Malang tidak stagnan. Terutama bagaimana melangkah di era New Normal dan mengutamakan pelayanan pariwisata terbaik. berbasis CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Lingkungan).

“Jadi kami sudah melakukan monitoring dan evaluasi selama sebulan terakhir. Bagaimana bertahan dan berkembang. Di era new normal, standar pariwisata sebenarnya sudah disesuaikan. Ini penting untuk masa depan,” kata Purnomo.

Dia berharap pemberian kepada desa-desa bertema ini dapat mengangkat semangat pengembangan pariwisata di kota Malang. Terutama wisata desa atau wisata heritage. (ica/jon)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button