Wakil Bupati Rahmat Santoso Ajak Grup Motor Harley Davidson Hadirkan UMKM Blitar - WisataHits
Yogyakarta

Wakil Bupati Rahmat Santoso Ajak Grup Motor Harley Davidson Hadirkan UMKM Blitar

Wakil Bupati Rahmat Santoso Ajak Grup Motor Harley Davidson Hadirkan UMKM Blitar

Blitar (beritajatim.com) – Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso akan mempresentasikan potensi pariwisata dan UKM Kabupaten Blitar dengan mengundang Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Group berkunjung ke Blitar pada 10 November 2022.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan UMKM di Kabupaten Blitar dengan mengajak teman-teman HDCI untuk mampir ke Blitar.

“Omong-omong, teman-teman HDCI dari wilayah barat seperti Sumatera, Jakarta, Jawa Barat, Jogja dan Jawa Tengah dalam perjalanan ke Surabaya, saya mengundang Anda untuk mampir ke Blitar,” kata Rahmat Santoso, Minggu (11/6/2022).

Rahmat Santoso menambahkan, alasan mengundang rombongan motor besar atau motor untuk berkunjung ke Blitar adalah untuk memamerkan potensi wisata dan UMKM yang ada.

Sehingga diharapkan perekonomian UMKM dapat bergerak kembali pasca pandemi corona.

“Karena mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mereka dapat mengetahui dan melaporkan potensi pariwisata dan UMKM di Blitar. Sehingga kedepannya bisa mengajak keluarga, kerabat, sahabat dan rekan bisnis untuk berkunjung ke Blitar,” imbuhnya.

Rencananya Rahmat Santoso yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HDCI Surabaya ini akan menjamu rombongan besar sepeda motor Herley Davidson di Aula Ronggo Hadi Negoro (RHN) usai upacara Hari Pahlawan pada 10 November 2022.

Nantinya, setelah disambut oleh rombongan Moge Harley Davidson, mereka diajak berkeliling ke beberapa usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Blitar.

“Jadi kita tidak hanya menghibur sebagai tamu, tapi nanti kita juga akan tunjukkan potensi pariwisata dan UKM yang ada di Kabupaten Blitar,” kata politisi partai PAN itu.

Rahmat Santoso menjelaskan, ajang MOGE Herley Davidson ini tidak hanya sekedar untuk pamer, tetapi juga sebagai upaya untuk mempromosikan UMKM yang sudah ada. Diharapkan dengan melihat hasil produk UMKM, pengendara dapat berpartisipasi dalam promosi sekaligus pembelian produk UMKM buatan warga Blitar.

“Jadi intinya keberadaan HDCI bukan sekedar klub besar untuk berani, tetapi melalui berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan lain-lain sesuai motto HDCI, manfaat dan nilai positif baik bagi masyarakat maupun pemerintah Setia sampai akhir,” tambahnya.

Sementara itu, agenda kelompok besar sepeda motor Amerika memang diarahkan untuk memeriahkan HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur 13 November mendatang. 2022.

“Dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur dan Hari Pahlawan ke-77, akan ada UMKM dan Budaya Jawa Timur. Melalui pemaparan sekitar 300 UMKM dari Jatim dan entertainment,” pungkasnya.

Wakil Bupati Kabupaten Blitar Rahmat Santoso menambahkan, selain UMKM dan Budaya Jawa Timur, juga akan digelar Bikers Gathering yang akan diikuti oleh ribuan anggota HDCI dari seluruh Indonesia. Pada saat yang sama, beberapa kegiatan khusus untuk bikers diadakan, antara lain HDCI Drag Race Series II-2022 dan lain-lain. (harus/ted)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button