BMKG memperkirakan hujan lebat di Jogja hari ini - WisataHits
Yogyakarta

BMKG memperkirakan hujan lebat di Jogja hari ini

Harianjogja.com, JAKARTABadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu (31/12/2022) mengimbau masyarakat untuk mengetahui kemungkinan bencana hidrometeorologi dari Provinsi Banten hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Hujan deras juga diperkirakan terjadi di sejumlah daerah wisata seperti Jogja dan Bandung.

Usai menyajikan informasi BMKG secara daring, wilayah yang diikuti di Jakarta pada Sabtu, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera, Kota Banda Aceh akan mendung, Kota Tanjungpinang juga akan mendung. Kemudian cuaca di Kota Pekanbaru akan berkabut dan hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Kota Medan dan Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA: Libur Tahun Baru, Ini Strategi Pemkot Yogyakarta Atasi Kekurangan Parkir

Selanjutnya, hujan dengan intensitas rendah diperkirakan terjadi di Kota Padang, Jambi, dan Palembang. Sedangkan bagi anda yang berada di Kota Bengkulu akan terjadi hujan dengan intensitas sedang dan perlu diwaspadai bagi anda yang berada di Kota Bandar Lampung karena diperkirakan akan terjadi hujan disertai petir dan petir.

Selain itu, di Pulau Kalimantan diperkirakan cuaca mendung untuk Kota Pontianak, sedangkan untuk Anda yang berlokasi di Tanjung Selor, Samarinda dan Palangka Raya cuaca akan berawan dan untuk Kota Banjarmasin akan hujan dengan intensitas ringan. intensitas.

Di Pulau Jawa, hujan ringan terjadi di Kota Surabaya, sedangkan hujan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Kota Serang, Jakarta, dan Semarang.

Bagi Anda yang berada di Kota Yogyakarta diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas yang sangat deras dan bagi Anda yang berada di Kota Bandung harap maklum akan disertai petir dan petir.

Di pulau Bali dan Nusa Tenggara, kota Denpasar diperkirakan hujan sedang dan kota Mataram perlu waspada karena hujan diperkirakan disertai petir dan petir. Kota Kupang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan untuk Pulau Sulawesi, Kota Gorontalo, dan Manado diprakirakan berawan tebal. Sedangkan di Kota Palu dan juga Kota Kendari diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan. Hujan sedang diperkirakan terjadi di Mamuju dan Makassar.

Bergerak lebih jauh ke timur Indonesia, hujan ringan diperkirakan terjadi di kota Ternate, Ambon dan Jayapura. Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi pada teman-teman yang berada di Manokwari besok.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button