Wakapolda Jatim meminta Pariwisata Lamongan waspada saat pergantian tahun - WisataHits
Jawa Timur

Wakapolda Jatim meminta Pariwisata Lamongan waspada saat pergantian tahun

Lamongan

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menguasai pos jaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Lamongan. Sebelumnya, Wakapolda juga menguasai posko Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023 di Gresik.

Slamet dan rombongan memulai verifikasi dimulai dari terminal Lamongan dengan mengecek pelayanan kesehatan berupa vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin baik dosis pertama, kedua, bahkan booster.

Pengecekan selanjutnya dilakukan di Pos Wisata Bahari (WBL) Lamongan, Jalan Kinameng, di Babat dan Pos Kota (Alun Alun). Selain itu, Hadi juga berdialog langsung dengan anggota tentang kesiapan serta situasi dan kondisi di lapangan.

“Saat ini malam Natal telah berlalu dan seluruh wilayah Jawa Timur dalam keadaan aman. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan TNI Polri dan semua pihak yang terlibat dalam memastikan kebaktian Natal bagi saudara-saudara kita umat Kristiani,” kata Slamet, Rabu (12/ 28/2022).

Hadi mengatakan kondisi saat ini mengalami perubahan dibandingkan tahun 2020 dan 2021. Karena tahun ini, kebaktian Natal di semua gereja bisa dihadiri seluruh jemaat, tak terkecuali Surabaya.

“Saat liburan tentunya kami meminta Kapolri untuk bekerja sama dengan Forkopimda. Di Gresik hanya ada satu tempat wisata, sedangkan di Lamongan cukup banyak, kemungkinan saudara-saudara kita di Gresik nanti akan ke Lamongan,” kata Slamet.

Tak hanya itu, Slamet juga meminta Kasatlantas benar-benar menyiapkan jalur, jika terjadi kemacetan lalu lintas akan segera dilakukan rekayasa langsung. Slamet mengimbau anggota tidak ragu untuk melaksanakan apa yang telah disiapkan sebelumnya.

“Langkah-langkah yang sudah dilaksanakan, siap-siap, mohon dilaksanakan dengan baik seiring dengan perubahan lalu lintas. Yang terpenting pengguna jalan tidak pusing karena tidak tahu harus kemana karena lalu lintas terganggu,” ujarnya.

Ikuti berita menarik lainnya di Google News

Simak video Mengenal Pengertian Badai Berdasarkan Terminologi Meteorologi.
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button