Sat Samapta Polsek Ciamis melakukan pengawasan dan pengintaian untuk pencegahan virus Corona - WisataHits
Jawa Barat

Sat Samapta Polsek Ciamis melakukan pengawasan dan pengintaian untuk pencegahan virus Corona

Ciamis, Kicaunews.com – Polres Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Ciamis. Pengawasan dan pembinaan ini dilakukan oleh seluruh unit fungsional dan Polres Ciamis.

Serta Satuan Sampta Polres Ciamis di Kawasan Wisata Cireong, Cireong Nature View, Kolam Renang Sumber Jaya Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022). Kegiatan tersebut dilakukan oleh satuan Pam Obvit Sat Samapta Polres Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pam Obvit Aipda Asep Nana memberikan pelatihan dan pengawasan terhadap implementasi pedoman PPKM Level 1 di salah satu kawasan properti utama di Kabupaten Ciamis. Dimana pengelola dihimbau untuk mematuhi pedoman PPKM Level 1 dan memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro, SIK, SH., MT mengatakan melalui Kapolsek Samapta Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP bahwa monitoring dan pelatihan ini mendukung pelaksanaan PPKM Level 1 di Pemko Ciamis harus memastikan daerah berjalan. secara optimal. Agar masyarakat sadar akan bahaya virus corona.

“PPKM Level 1 akan dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap Prokes di tengah situasi pandemi. Selain itu juga dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Dalam patroli lapangan, AKP Cecep Edi menambahkan, Aipda Asep telah meminta pemilik atau pengelola untuk memperketat protokol kesehatan dan membatasi pengunjung agar tidak berdesakan dan menimbulkan kerumunan.

“Kami akan menindak tegas mereka yang ngotot. Kita semua melakukan ini untuk kebaikan bersama, agar kehidupan dapat kembali normal dan perekonomian nasional kembali membaik,” pungkasnya.

Masyarakat diminta untuk selalu menggunakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 5M. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, batasi mobilitas dan hindari keramaian. Semoga pelaksanaan PPKM Level 1 yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis akan berdampak positif ke depannya,” ujarnya.

ya t

Cetak ramah, PDF & email

Source: kicaunews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button