Pemkot Surabaya sedang menyiapkan paket wisata di Adventure Land Romokalisari - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot Surabaya sedang menyiapkan paket wisata di Adventure Land Romokalisari

SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur membuat paket wisata khusus di Adventure Land Romokalisari untuk menyemarakkan destinasi wisata yang baru diluncurkan akhir September lalu.

Kepala Dinas Keamanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan wisatawan yang datang ke Romokalisari Adventure Land berasal dari kota Surabaya dan sekitarnya.

“Oleh karena itu, banyak travel agent dan pekerja kantoran yang meminta paket perjalanan wisata dengan harga khusus untuk rombongan wisatawan,” katanya, seperti dikutip ANTARA Selasa, 4 Oktober.

Pihaknya saat ini sedang menyusun paket wisata ke Romkalisari Adventure Land beserta SOP bagi petugas untuk meningkatkan keamanan pengunjung.

Sebab, lanjutnya, pihaknya terus mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Romokalisari Adventure Land.

“Kita harus lakukan SOP yang ketat dan sesuaikan komitmen dengan para pelaku (pejabat) karena ini menyangkut keselamatan pengunjung. Kami juga akan mengajarkan bagaimana menyusun paket wisata, misalnya paket makan dengan wahana, kalau rombongan mungkin ada harga khusus, dan saat ini sedang kami siapkan, ujarnya.

DKPP Surabaya terus berupaya menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kawasan sekitar Adventure Land Romokalisari. Saat ini baru 83 MBR, ke depan akan ditambah 100 MBR untuk bergabung dan mengelola kawasan wisata tersebut.

“Kami sampaikan ke Walikota Eri sudah mencapai 100 MBR karena kawasan ini terus berkembang,” kata Antiek.

Berbagai wahana di Adventure Land Romokalisari antara lain taman bermain atau playground, mini-zoo (mini-zoo), arena berkuda, motor ATV (All Terrain Vehicle), kano dan sekoci menyusuri hutan bakau hingga jet ski.

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button