Vihara termegah ini menjadi destinasi wisata religi baru di kota Singkawang - WisataHits
Jawa Timur

Vihara termegah ini menjadi destinasi wisata religi baru di kota Singkawang

TEMPO.CO, jakarta – Kota Singkawang, Kalimantan Barat kini memiliki vihara termegah yang sekaligus menjadi tempat ibadah sekaligus destinasi wisata religi baru. Vihara tersebut adalah Vihara Tri Dharma Bumi Raya yang terletak di Desa Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur.

“Klenteng ini termegah di kota Singkawang dan tentunya akan menjadi destinasi wisata religi baru di kota ini,” kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie saat peresmian vihara, Selasa, 4 Oktober 2022.

Menurut Chui Mei, kelenteng terbesar di kota Singkawang ini dibangun berkat donatur dari Singkawang, Kalimantan Barat dan luar negeri. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan ini,” katanya.

Vihara Tri Dharma Bumi Raya atau Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Singkawang. Lokasinya menarik dengan pegunungan dan sungai di sekelilingnya.

Di sekitar vihara juga terdapat berbagai warung kuliner, mulai dari makanan halal, vegetarian dan lainnya. Wisatawan dapat memiliki lebih banyak kemudahan untuk sampai ke sana.

Chui Mein juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keberadaan vihara dengan menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar. “Dengan cara ini, kami dapat mencapai tujuan pembangunan kami, seperti: Seperti menjalankan ibadah dengan damai, memperkuat keimanan, kebhinekaan, memperindah kota, dan memberikan dampak ekonomi yang lebih luas,” ujarnya.

Anggota DPR Daniel Johan yang hadir dalam peresmian berharap biara tidak hanya berkembang untuk kebesaran Singkawang, Kalimantan Barat, tetapi juga Indonesia. “Tidak hanya bisa digunakan untuk beribadah, tapi juga menjadi pusat wisata untuk memperkenalkan Indonesia kepada dunia,” ujarnya.

Baca Juga: Melihat Patung Budha Berbaring Terbesar di Indonesia di Trowulan

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button