Dandim 0507/Bekasi bersama jajarannya mendukung kegiatan karnaval merah putih dan Pesona Keren Nusantara Bekasi - WisataHits
Jawa Barat

Dandim 0507/Bekasi bersama jajarannya mendukung kegiatan karnaval merah putih dan Pesona Keren Nusantara Bekasi

Indosiber.id – Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-77, Pemkot Bekasi menggelar Karnaval Merah Putih dan acara “Pesona Nusantara Keren Bekasi”. Sabtu (9/1022).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen, baik dari aparat Pemkot Bekasi, TNI-Polri, maupun warga dari berbagai lapisan masyarakat Kota Bekasi.

Dalam rangkaian acara, kegiatan diawali dengan karnaval bendera merah putih dimana lari 100 meter merah putih dilakukan oleh jajaran TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran dan mahasiswa Paskibra di Kota Bekasi.

Selain itu, juga ada marcing band dan konvoi kendaraan seperti tank Anoa Batalyon 202/Bekasi, mobil pemadam kebakaran, ambulans, mobil patroli dishub dan polisi, serta konvoi sepeda dan motor jadul.

Monitoring kegiatan tersebut Plt. Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto membuka karnaval tepat di depan pintu masuk utama Kantor Pemkot Bekasi yang juga didampingi oleh anggota Forkopimda Kota Bekasi antara lain Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM, Kapolres Metro Bekasi , Kombespol Hengki, SIK, MH, Ketua Kejaksaan Agung, Ketua DPRD Kota Bekasi, Mekanik Danyonif 202/Tm dan Danyon Armed 7/105 GS,

Pelepasan dilakukan pada pukul 06:00 WIB dengan rute karnaval di sepanjang Jalan Jend A. Yani dengan berbelok di depan Mall BCP Kota Bekasi hingga pintu masuk gerbang Gor Chandra Baga di Kota Bekasi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Mayor Sutadi Pasiops Kodim 0507/Bekasi, acara tersebut juga memeriahkan pesona sejuknya Nusantara Bekasi dengan senam ceria dan penampilan berbagai tarian tradisional suku-suku yang tinggal di Kota Bekasi.

Mayor Sutadi menambahkan, acara keren bekasi mendapat pengakuan dan apresiasi dari Muri Indonesia karena kegiatan pesona bekasi keren ini bisa melibatkan lebih dari 10.000 peserta.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Bemdera Merah Putih dan Pesona Nusantara Bekasi Keren ini dapat membangkitkan minat warga luar Kota Bekasi untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Bekasi,” kata Mayor Sutadi.

“Sukses buat semuanya, Kota Bekasi keren banget,” pungkas Mayor Sutadi. (Sumber Kota Bekasi).

Source: indosiber.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button